Bab 1 INDIGO ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS MENDIDIK merupakan sebuah tugas mulia Demikian pula profesi sebagai pendidik Bagaimana tidak Seorang pendidik dituntut agar mampu memberikan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada murid muridnya sebagai bekal mereka untuk menjalani kehidupan di masa depan Untuk mendapatkan hasil yang maksimal mendidik anak tak hanya dilakukan oleh guru guru di sekolah Waktu yang dimiliki oleh para guru di sekolah sangatlah terbatas Hanya beberapa jam Itu pun harus memerhatikan puluhan murid sekaligus dalam satu kelas Dengan keterbatasan waktu seperti itu tentu tak bisa menumpukan semua harapan ke pundak para guru di sekolah Proses pendidikan anak justru diawali di rumah Anak lebih banyak menghabiskan waktu mereka bersama orangtua dan keluarga di rumah Di sanalah pendidikan bermula dan lebih banyak berlangsung Dalam hal ini keterbukaan dan kerja sama orangtua dan guru sangat dibutuhkan Orangtua yang lebih tahu apa yang dilakukan dan dialami anaknya di sekolah Sebaliknya di sekolah para gurulah yang lebih tahu apa dan bagaimana si anak murid tersebut Mendidik anak tak semudah membalikkan telapak tangan Kita tak perlu berpikir panjangbahkan mungkin tak perlu berpikir samaBab 1 INDIGO ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS MENDIDIK merupakan sebuah tugas mulia Demikian pula profesi sebagai pendidik Bagaimana tidak Seorang pendidik dituntut agar mampu memberikan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada murid muridnya sebagai bekal mereka untuk menjalani kehidupan di masa depan Untuk mendapatkan hasil yang maksimal mendidik anak tak hanya dilakukan ...oleh guru guru di sekolah Waktu yang dimiliki oleh para guru di sekolah sangatlah terbatas Hanya beberapa jam Itu pun harus memerhatikan puluhan murid sekaligus dalam satu kelas Dengan keterbatasan waktu seperti itu tentu tak bisa menumpukan semua harapan ke pundak para guru di sekolah Proses pendidikan anak justru diawali di rumah Anak lebih banyak menghabiskan waktu mereka bersama orangtua dan keluarga di rumah Di sanalah pendidikan bermula dan lebih banyak berlangsung Dalam hal ini keterbukaan dan kerja sama orangtua dan guru sangat dibutuhkan Orangtua yang lebih tahu apa yang dilakukan dan dialami anaknya di sekolah Sebaliknya di sekolah para gurulah yang lebih tahu apa dan bagaimana si anak murid tersebut Mendidik anak tak semudah membalikkan telapak tangan Kita tak perlu berpikir panjangbahkan mungkin tak perlu berpikir sama