Sinopsis Buku: Buku ini membahas peran dan tugas seorang sekretaris dalam berbagai aspek kerja, khususnya dalam mengelola pertemuan. Dalam bab pertama, buku ini menjelaskan pengertian dan jenis-jenis sekretaris, termasuk perbedaan antara sekretaris organikasi, pimpinan, junior, senior, dan bidang. Selain itu, buku ini juga menguraikan peran dan tugas seorang sekretaris, baik yang bersifat rutin maupun insidentil, serta jenis-jenis sekretaris, termasuk peran khusus sekretaris pria. Pada bab kedua, buku ini menjelaskan ruang lingkup rapat, termasuk pengertian dan tujuan rapat, istilah-istilah yang berkaitan dengan rapat seperti konferensi, kongres, seminar, lokakarya, diskusi, musyawarah, dan muktamar. Buku ini juga membahas pertanyaan-pertanyaan penting yang perlu dijawab sebelum menyelenggarakan rapat, seperti *why*, *what*, *who*, *when*, dan *where*, yang menjadi panduan praktis dalam merencanakan pertemuan secara efektif. Dengan penjelasan yang jelas dan terstruktur, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi calon sekretaris maupun sekretaris yang ingin meningkatkan kemampuan dalam mengelola pertemuan dan memperluas wawasan tentang peran serta tanggung jawab seorang sekretaris.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas peran dan tugas seorang sekretaris dalam berbagai aspek kerja, khususnya dalam mengelola pertemuan. Dalam bab pertama, buku ini menjelaskan pengertian dan jenis-jenis sekretaris, termasuk perbedaan antara sekretaris organikasi, pimpinan, junior, senior, dan bidang. Selain itu, buku ini juga menguraikan peran dan tugas seorang sekretaris, baik yang bersifat rutin maupun insidentil, serta jenis-jenis sekretaris, termasuk peran khusus sekretaris pria. Pada bab kedua, buku ini menjelaskan ruang lingkup rapat, termasuk pengertian dan tujuan rapat, istilah-istilah yang berkaitan dengan rapat seperti konferensi, kongres, seminar, lokakarya, diskusi, musyawarah, dan muktamar. Buku ini juga membahas pertanyaan-pertanyaan penting yang perlu dijawab sebelum menyelenggarakan rapat, seperti *why*, *what*, *who*, *when*, dan *where*, yang menjadi panduan praktis dalam merencanakan pertemuan secara efektif. Dengan penjelasan yang jelas dan terstruktur, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi calon sekretaris maupun sekretaris yang ingin meningkatkan kemampuan dalam mengelola pertemuan dan memperluas wawasan tentang peran serta tanggung jawab seorang sekretaris.
Jumlah Halaman | 106 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-478-828-5 |
eISBN |