Pepatah berkata malang tak dapat ditolak Kala perselingkuhan suaminya makin terkuak Surti harus menerima kenyataan bahwa suaminya seorang sekong Pengembaraan lain pun mempertemukan Surti pada ruang ruang gelap manusia Ada begitu banyak cangkang yang dibangun oleh orang orang di sekitarnya agar mereka tampak sesuai dengan masyarakat dan nilai nilai di dalamnya Stebby setelah novelanya yang terdahulu Rumah Ilalang kembali menyeret pembacanya ke dalam pergumulan antara identitas gender dan relijiusitas serta nilai nilai tradisional yang kadung mendarah daging Dalam Sekong Stebby mempertemukan kita dengan tiga sosok pria seorang penyiar seorang pemimpin tur dan seorang penyuluh keluarga berencana Tiga sosok pria yang terperangkap pada kontruksi sosial masyarakat mengenai kaum homoseksual Pepatah berkata malang tak dapat ditolak Kala perselingkuhan suaminya makin terkuak Surti harus menerima kenyataan bahwa suaminya seorang sekong Pengembaraan lain pun mempertemukan Surti pada ruang ruang gelap manusia Ada begitu banyak cangkang yang dibangun oleh orang orang di sekitarnya agar mereka tampak sesuai dengan masyarakat dan nilai nilai di dalamnya ...Stebby setelah novelanya yang terdahulu Rumah Ilalang kembali menyeret pembacanya ke dalam pergumulan antara identitas gender dan relijiusitas serta nilai nilai tradisional yang kadung mendarah daging Dalam Sekong Stebby mempertemukan kita dengan tiga sosok pria seorang penyiar seorang pemimpin tur dan seorang penyuluh keluarga berencana Tiga sosok pria yang terperangkap pada kontruksi sosial masyarakat mengenai kaum homoseksual