Sinopsis Buku: Buku ini mengupas secara mendalam tentang perjalanan sejarah dan popularitas permainan *PlayStation* yang digemari lintas generasi. Mulai dari peluncuran *PlayStation* pertama hingga kemunculan *PlayStation 2* yang membawa inovasi baru dalam dunia permainan video, buku ini menyajikan berbagai aspek penting, seperti teknologi, pengembangan permainan, serta dampak sosial dan ekonomi dari kehadiran *PlayStation* di Indonesia dan dunia. Selain itu, buku ini juga membahas tantangan dan permasalahan yang muncul dalam pemasaran *PlayStation 2* di awal peluncurannya, serta peran Sony dalam mengembangkan teknologi yang semakin canggih. Buku ini tidak hanya menyoroti sejarah permainan, tetapi juga menggambarkan bagaimana permainan video menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat modern, terutama dalam konteks literasi dan penggunaan media digital. Tidak ketinggalan, buku ini juga menyertakan informasi terkait perlindungan hak cipta dalam konteks permainan dan karya kreatif lainnya, serta konsekuensi hukum bagi pelanggaran hak cipta. Dengan demikian, buku ini menjadi referensi yang relevan bagi para penggemar permainan, peneliti, dan pembaca yang tertarik pada sejarah teknologi serta aspek hukum terkait kreativitas digital.
Sony meluncurkan PlayStation 2 dan bercita cita menggenggam internet Tapi beberapa masalah mewarnai pemasaran awal produk baru ini
Jumlah Halaman | 58 |
---|---|
Kategori | Teknik dan Arsitektur |
Penerbit | Tempo Publishing |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | - |
eISBN | 978-623-344-986-1 |