Sinopsis Buku: Buku ini merupakan kumpulan teori-teori tentang Pembelajaran Bahasa Kedua (SLA / Second Language Acquisition), yang ditulis oleh Oktavia Widiastuti, S.Pd., M.Pd. Buku ini dirancang khusus untuk mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris tingkat sarjana, dengan tujuan memperkaya pemahaman mereka mengenai konsep-konsep dasar dan teori-teori dalam pembelajaran bahasa kedua. Buku terdiri dari delapan bab yang masing-masing menjelaskan secara mendalam berbagai teori dan konsep dalam SLA, termasuk perbandingan antara *first language acquisition* dan *second language acquisition*, serta perbedaan antara *second language acquisition* dan *foreign language acquisition*. Selain itu, buku ini juga menjelaskan perbedaan antara *acquisition* dan *learning*, serta membahas berbagai metode pengajaran bahasa, seperti *Grammar Translation Method*, *Direct Method*, *Audiolingual Method*, *Cognitive Code Learning*, dan *Communicative Language Teaching*. Buku ini tidak hanya memberikan wawasan teoretis yang mendalam, tetapi juga memandu pembaca untuk memahami bagaimana proses pembelajaran bahasa terjadi secara alami maupun terstruktur. Dengan penyajian yang jelas dan terorganisir, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi para pendidik dan mahasiswa yang ingin memperdalam pemahaman mereka tentang pembelajaran bahasa kedua.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan kumpulan teori-teori tentang Pembelajaran Bahasa Kedua (SLA / Second Language Acquisition), yang ditulis oleh Oktavia Widiastuti, S.Pd., M.Pd. Buku ini dirancang khusus untuk mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris tingkat sarjana, dengan tujuan memperkaya pemahaman mereka mengenai konsep-konsep dasar dan teori-teori dalam pembelajaran bahasa kedua. Buku terdiri dari delapan bab yang masing-masing menjelaskan secara mendalam berbagai teori dan konsep dalam SLA, termasuk perbandingan antara *first language acquisition* dan *second language acquisition*, serta perbedaan antara *second language acquisition* dan *foreign language acquisition*. Selain itu, buku ini juga menjelaskan perbedaan antara *acquisition* dan *learning*, serta membahas berbagai metode pengajaran bahasa, seperti *Grammar Translation Method*, *Direct Method*, *Audiolingual Method*, *Cognitive Code Learning*, dan *Communicative Language Teaching*. Buku ini tidak hanya memberikan wawasan teoretis yang mendalam, tetapi juga memandu pembaca untuk memahami bagaimana proses pembelajaran bahasa terjadi secara alami maupun terstruktur. Dengan penyajian yang jelas dan terorganisir, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi para pendidik dan mahasiswa yang ingin memperdalam pemahaman mereka tentang pembelajaran bahasa kedua.
Jumlah Halaman | 104 |
---|---|
Kategori | Bahasa Dan Sastra |
Penerbit | Media Nusa Creative |
Tahun Terbit | 2017 |
ISBN | 978-602-639-762-1 |
eISBN |