Sinopsis Buku: Buku ini membahas sektor pariwisata Indonesia dari perspektif ilmu komunikasi, dengan fokus pada komunikasi pemasaran, ekonomi kreatif, dan aspek budaya yang terkait. Buku ini juga menggali potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam sebagai bagian dari pengembangan destinasi pariwisata. Dalam konteks pandemi, buku ini menyoroti pentingnya pemulihan sektor pariwisata dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Buku ini menjelaskan peran pariwisata dalam meningkatkan perekonomian nasional, khususnya dalam kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) dan pembukaan lapangan kerja. Buku ini juga membahas beberapa destinasi unggulan di Indonesia seperti Danau Toba, Labuan Bajo, dan Candi Borobudur, serta harapan pemerintah untuk mengembangkan daerah-daerah lain sebagai destinasi baru. Buku ini menjadi referensi penting dalam memahami dinamika sektor pariwisata dan perannya dalam pembangunan ekonomi kreatif di Indonesia.
Secara ringkas buku ini mencoba untuk mengkaji sektor pariwisata dari segi ilmu komunikasi Hal ini penting mengingat pariwisata tidak hanya dibangun berdasarkan satu aspek namun beragam aspek Komunikasi pemasaran dan ekonomi kreatif adalah dua hal yang akan ditemukan oleh pembaca ketika membaca buku ini Oleh karena itu buku Ruang Pariwisata adalah media yang tepat untuk mendalami tentang kepariwisataan yang dielaborasikan dengan ilmu komunikasi
Jumlah Halaman | 161 |
---|---|
Kategori | Sosial |
Penerbit | Inteligensia Media |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-381-105-7 |
eISBN | proses |