Logo Bacabuku
Responsivitas Pelayanan

Responsivitas Pelayanan

Dr. Siti Rochmah, M.Si.
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang *responsivitas kebijakan pelayanan*, khususnya dalam konteks pelayanan air bersih. Penulis menjelaskan konsep responsivitas sebagai kemampuan birokrasi dalam mengenali kebutuhan masyarakat, menyusun agenda dan prioritas pelayanan, serta mengembangkan program-program yang sesuai dengan aspirasi masyarakat. Buku ini juga mengupas berbagai aspek terkait pengelolaan sumber daya air, termasuk peran sektor swasta dan kemitraan publik-swasta (Public-Private Partnership) dalam upaya peningkatan ketersediaan dan kualitas air bersih. Dalam buku ini, dibahas pula tantangan yang dihadapi oleh PDAM dalam penyediaan air bersih, klasifikasi layanan air bersih, dan sistem penyediaan air yang efektif. Selain itu, buku ini juga menjelaskan pentingnya penanganan kebutuhan masyarakat dan penyusunan agenda yang relevan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik. Buku ini merupakan referensi yang bermanfaat bagi para pelaku kebijakan, akademisi, dan masyarakat yang peduli terhadap peningkatan kualitas pelayanan air bersih di Indonesia.

Sinopsis ebook

Buku ini secara rinci akan menguraikan pembahasan sebagai berikut Responsivitas Kebijakan Pelayanan Pemerintah yang Fleksibel Paradigma Pengelolaan Sumberdaya Air Private Sector dan Public Private Partnership dalam Pengelolaan Sumberdaya Air Masalah PDAM dan Pasokan Air Klasifikasi Pelayanan Air Bersih Sistem Penyediaan Air Responsivitas Pelayanan Air Bersih Penanganan Kebutuhan Masyarakat Penyusunan Agenda Pelayanan Air Bersih Lampiran Metode Penelitian

Detail Buku

Jumlah Halaman 114
Kategori Manajemen
Penerbit UB PRESS
Tahun Terbit 2013
ISBN 978-602-203-379-0
eISBN 978-602-203-380-6
Responsivitas Pelayanan

Responsivitas Pelayanan

Dr. Siti Rochmah, M.Si.