Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai aspek penting dalam pengembangan pembelajaran bahasa Arab, terutama dalam konteks pendidikan formal dan non-formal di Indonesia. Dalam buku ini, para penulis menjelaskan urgensi pembelajaran bahasa Arab dalam memahami Al-Qur’an, yang merupakan sumber utama ajaran Islam. Selain itu, buku ini juga mengeksplorasi berbagai pendekatan dan metode pembelajaran yang efektif, seperti pendekatan komunikatif, metode cooperative learning tipe Teams Games Tournament (TGT), serta upaya evaluasi dalam pembelajaran bahasa Arab di lingkungan pondok pesantren. Buku ini juga membahas tantangan dan problematika pembelajaran bahasa Arab di masa pandemi, yang memberikan wawasan tentang bagaimana pembelajaran bisa tetap berjalan secara efektif dalam situasi yang tidak terduga. Selain itu, penulis juga menyajikan metode-metode untuk meningkatkan kemampuan berbicara dalam bahasa Arab, serta pendekatan komunikatif dalam pengajaran maharatul kalam, yang merupakan salah satu kompetensi utama dalam pembelajaran bahasa Arab. Buku ini sangat relevan bagi para guru, dosen, mahasiswa jurusan bahasa Arab, serta semua pihak yang tertarik dalam bidang pendidikan bahasa Arab. Buku ini bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam pengembangan kurikulum dan metode pembelajaran bahasa Arab yang lebih efektif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat dan tantangan zaman.
Pembelajaran bahasa arab sangatlah berperan penting bagi penafsir dalam memahami beberapa arti dan ma
Jumlah Halaman | 136 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Literasi Nusantara Abadi |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-329-286-3 |
eISBN | proses |