Sinopsis Buku: Buku *READING TO LEARN* merupakan buku bacaan intensif yang dirancang untuk membantu pembaca dalam mengembangkan berbagai jenis teks, keterampilan membaca, dan kosa kata yang relevan. Buku ini menyajikan berbagai jenis teks seperti biografi, artikel, cerita pendek, berita, fabel, deskripsi, instruksi, argumen, narasi sejarah, dan wawancara, dengan topik yang menarik dan relevan dengan kehidupan sehari-hari, seperti keluarga, remaja, fiksi, olahraga, sejarah, kesehatan, teknologi, musik, dan sosial. Selain itu, buku ini juga menyediakan latihan-latihan pendukung untuk setiap bab, yang bertujuan meningkatkan pemahaman dan kesadaran struktur teks. Keterampilan membaca yang disajikan mencakup scanning, mengidentifikasi ide utama, detail dan inferensi, previewing dan prediksi, penjumlahan, membedakan fakta dari opini, serta memahami elemen esensial teks. Buku ini merupakan hasil riset yang dilakukan oleh penulis, dengan dukungan dari LPPM Universitas Islam Malang, serta keterlibatan para dosen dan mahasiswa dalam pengembangan materi dan penelitian. Buku ini sangat cocok untuk pembelajar yang ingin meningkatkan kemampuan membaca mereka secara menyeluruh, sekaligus mengeksplorasi berbagai jenis teks yang menarik dan relevan dengan minat serta kebutuhan pembaca.
The book READING TO LEARN is an intensive reading book purposed to provide learners with various text types reading skills and vocabulary skills Reading passages with different genres will give the learners new experiences to explore the texts related to their interests and improve the awareness of text organization The text types cover biography article short story news article fairy tales descriptive instruction argumentative historical recount and interview equipped with various interesting topics include family teenagers fiction sports history health technology music and social
| Jumlah Halaman | 85 |
|---|---|
| Kategori | Pendidikan |
| Penerbit | Literasi Nusantara Abadi |
| Tahun Terbit | 2021 |
| ISBN | 978-623-329-234-4 |
| eISBN | proses |