Buku Pengembangan Model dan Metode Pembelajaran dalam Dinamika Belajar Siswa ini ditujukan kepada para guru kepala sekolah pengawas dan pengelola pendidikan lainnya untuk melaksanakan aktivitas pembelajaran di sekolah sebagaimana tuntutan Kurikulum 2013 Buku tersebut dapat dijadikan sebagai pendukung praktik pembelajaran dan dikembangkan sesuai dengan kemampuan kebutuhan dan potensi yang ada Materi yang sisuguhkan buku ini sangat lengkap Buku ini terdiri dari 17 Bab yang mana mencangkup materi teori belajar dan pembelajaran model pembelajaran model pengelolaan pembelajaran media pembelajaran model pembelajaran inovatif sikap dan kecerdasan emosional gaya belajar siswa aktivitas dan hasil belajar siswa kepribadian siswa motivasi belajar siswa prestasi belajar minat belajar siswa disiplin siswa dalam belajar model pembelajaran dalam berbagai tipe kinerja guru dan penelitian tindakan kelas Teori pembelajaran yang deskriptif menempatkan kondisi dan metode pembelajaran sebagai given dan memberikan hasil pembelajaran sebagai variable yang diamati Atau kondisi dan metode pembelajaran sebagai variable bebas dan hasil pembelajaran sebagai variable tergantung Sedangkan teori pembelajran yang preskriptif kondisi dan hasil pembelajaran ditempatkan sebagai given dan metode yang optimal ditempatkan sebagai variable yang diamati atau metode pembelajaran sebagi variable tergantung Buku Pengembangan Model dan Metode Pembelajaran dalam Dinamika Belajar Siswa ini ditujukan kepada para guru kepala sekolah pengawas dan pengelola pendidikan lainnya untuk melaksanakan aktivitas pembelajaran di sekolah sebagaimana tuntutan Kurikulum 2013 Buku tersebut dapat dijadikan sebagai pendukung praktik pembelajaran dan dikembangkan sesuai dengan kemampuan kebutuhan dan potensi yang ada Materi ...yang sisuguhkan buku ini sangat lengkap Buku ini terdiri dari 17 Bab yang mana mencangkup materi teori belajar dan pembelajaran model pembelajaran model pengelolaan pembelajaran media pembelajaran model pembelajaran inovatif sikap dan kecerdasan emosional gaya belajar siswa aktivitas dan hasil belajar siswa kepribadian siswa motivasi belajar siswa prestasi belajar minat belajar siswa disiplin siswa dalam belajar model pembelajaran dalam berbagai tipe kinerja guru dan penelitian tindakan kelas Teori pembelajaran yang deskriptif menempatkan kondisi dan metode pembelajaran sebagai given dan memberikan hasil pembelajaran sebagai variable yang diamati Atau kondisi dan metode pembelajaran sebagai variable bebas dan hasil pembelajaran sebagai variable tergantung Sedangkan teori pembelajran yang preskriptif kondisi dan hasil pembelajaran ditempatkan sebagai given dan metode yang optimal ditempatkan sebagai variable yang diamati atau metode pembelajaran sebagi variable tergantung