Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep, sejarah perkembangan, serta ruang lingkup kegiatan Public Relations (PR) sebagai solusi dalam menghadapi komunikasi krisis. Mulai dari sejarah asal mula PR yang sudah ada sejak lama meskipun istilahnya baru muncul di abad ke-20, buku ini menjelaskan bagaimana PR berkembang menjadi bagian yang penting dalam komunikasi antar organisasi dengan publik. Buku ini juga menjelaskan esensi, tujuan, fungsi, tugas, dan peranan PR dalam organisasi. Selain itu, buku ini menyoroti peran PR dalam penanganan kasus krisis, termasuk strategi penanganan, penggunaan media, serta proses negoisasi dalam situasi krisis. Dengan pendekatan yang komprehensif dan terstruktur, buku ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang Public Relations dan bagaimana PR dapat menjadi solusi efektif dalam mengelola komunikasi krisis. Buku ini sangat cocok untuk akademisi, praktisi, dan siapa saja yang tertarik mempelajari dunia komunikasi dan manajemen reputasi organisasi.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep, sejarah perkembangan, serta ruang lingkup kegiatan Public Relations (PR) sebagai solusi dalam menghadapi komunikasi krisis. Mulai dari sejarah asal mula PR yang sudah ada sejak lama meskipun istilahnya baru muncul di abad ke-20, buku ini menjelaskan bagaimana PR berkembang menjadi bagian yang penting dalam komunikasi antar organisasi dengan publik. Buku ini juga menjelaskan esensi, tujuan, fungsi, tugas, dan peranan PR dalam organisasi. Selain itu, buku ini menyoroti peran PR dalam penanganan kasus krisis, termasuk strategi penanganan, penggunaan media, serta proses negoisasi dalam situasi krisis. Dengan pendekatan yang komprehensif dan terstruktur, buku ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang Public Relations dan bagaimana PR dapat menjadi solusi efektif dalam mengelola komunikasi krisis. Buku ini sangat cocok untuk akademisi, praktisi, dan siapa saja yang tertarik mempelajari dunia komunikasi dan manajemen reputasi organisasi.
Jumlah Halaman | 200 |
---|---|
Kategori | Sosial |
Penerbit | Scopindo Media Pustaka |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-7729-51-8 |
eISBN | 978-623-7729-52-5 |