Sinopsis Buku: Buku ini merupakan referensi yang komprehensif dalam bidang Psikologi Pendidikan, yang ditujukan untuk para guru, mahasiswa, serta pemerhati pendidikan di Indonesia. Buku ini membahas berbagai aspek penting dalam psikologi pendidikan, seperti hakikat psikologi pendidikan, pertumbuhan dan perkembangan individu (termasuk aspek fisik, kognitif, bahasa, dan sosio-emosional), teori-teori belajar, kesulitan belajar, anak berkebutuhan khusus, pengelolaan kelas, serta bimbingan konseling. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan rangkuman, soal-soal latihan, dan tugas yang dirancang untuk memperkuat pemahaman pembaca. Buku ini juga menyajikan materi dalam bentuk terstruktur dan mudah dipahami, sehingga cocok untuk digunakan sebagai bahan pembelajaran dan pengembangan profesional dalam dunia pendidikan. Dengan berbagai topik yang relevan dan mendalam, buku ini menjadi sumber referensi yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.
Psikologi dan Pendidikan memiliki benang merah utama yaitu manusia Psikologi pada dasarnya adalah ilmu yang mempelajari kompleksitas manusia sementara pendidikan adalah produk yang dikembangkan manusia untuk mencapai tujuan tujuan tertentu yang berka
Jumlah Halaman | 240 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Rosda |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-446-364-9 |
eISBN | 978-602-446-384-7 |