Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai aspek psikologi pendidikan yang relevan dengan pendidikan di Sekolah Dasar. Mulai dari konsep dasar psikologi pendidikan, hingga penerapan dalam proses belajar mengajar, pengajaran, peran guru, tantangan pendidikan, dan masalah-masalah yang sering dihadapi dalam pembelajaran. Buku ini juga menyajikan topik seperti kepr ibadian guru, motivasi dan evaluasi, kreativitas dalam pendidikan, serta penanganan masalah seperti lupa, kejenuhan, dan kesulitan belajar. Selain itu, buku ini menjelaskan peran psikologi pendidikan dalam memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembelajaran, serta memberikan pedoman praktis bagi mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar dalam memahami mata kuliah Psikologi Pendidikan secara menyeluruh. Buku ini dirancang sebagai referensi yang mendukung pemahaman teoritis dan aplikatif dalam dunia pendidikan.
p Psikologi Anak berkaitan dengan pertumbuhan mental atau yang artinya sama perkembangan pola perilaku termasuk kesadaran hingga remaja fase transisi menandai masuknya individu ke dalam masyarakat dewasa Pertumbuhan mental tidak terlepas dari pertumbuhan fisik pematangan sistem saraf dan endokrin khususnya berlanjut hingga usia enam belas tahun Ini menyiratkan bahwa untuk mencapai pertumbuhan pemahaman tidaklah cukup untuk memulai dengan kelahiran yang berhubungan dengan gerakan dan respons janin dan perilaku pra persepsi janin Dari sudut pandang teoritis hal ini juga mengimplikasikan bahwa psikologi anak harus dipandang sebagai ilmu yang mempelajari salah satu aspek permulaan keadaan keseimbangan relatif yang merupakan tingkat dewasa p
Jumlah Halaman | 233 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV JEJAK |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-247-820-6 |
eISBN | 978-623-247-821-3 |