Buku ini menyajikan wawasan komprehensif tentang psikologi pendidikan yang dikontekstualisasikan dalam dinamika perkembangan generasi milenial dan Gen Z Dengan pendekatan interdisipliner penulis mengulas bagaimana perkembangan kognitif bahasa moral sosial dan emosional peserta didik saling terkait dengan faktor budaya teknologi serta sistem pendidikan di era digital Lebih dari sekadar teori buku ini juga menawarkan penerapan praktis dalam pembelajaran yang berpusat pada siswa pengelolaan kelas abad 21 serta pemahaman terhadap perbedaan individu dan kesejahteraan psikologis Dilengkapi dengan teori teori mutakhir seperti pendekatan konstruktivis teori Bronfenbrenner serta gagasan tentang student centered learning buku ini menjadi panduan penting bagi pendidik mahasiswa peneliti dan pemerhati pendidikan yang ingin membangun sistem pembelajaran yang adaptif terhadap karakteristik dan kebutuhan peserta didik masa kini Buku ini menyajikan wawasan komprehensif tentang psikologi pendidikan yang dikontekstualisasikan dalam dinamika perkembangan generasi milenial dan Gen Z Dengan pendekatan interdisipliner penulis mengulas bagaimana perkembangan kognitif bahasa moral sosial dan emosional peserta didik saling terkait dengan faktor budaya teknologi serta sistem pendidikan di era digital Lebih dari sekadar teori buku ...ini juga menawarkan penerapan praktis dalam pembelajaran yang berpusat pada siswa pengelolaan kelas abad 21 serta pemahaman terhadap perbedaan individu dan kesejahteraan psikologis Dilengkapi dengan teori teori mutakhir seperti pendekatan konstruktivis teori Bronfenbrenner serta gagasan tentang student centered learning buku ini menjadi panduan penting bagi pendidik mahasiswa peneliti dan pemerhati pendidikan yang ingin membangun sistem pembelajaran yang adaptif terhadap karakteristik dan kebutuhan peserta didik masa kini