Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang metode mengajar yang efektif dalam pembelajaran matematika, khususnya dalam konteks penugasan dan pemberian tugas. Buku ini dirancang untuk membantu guru dan siswa memahami pentingnya metode penugasan dalam meningkatkan kemampuan belajar siswa serta menciptakan sikap positif terhadap pelajaran matematika. Dalam buku ini, dibahas berbagai aspek terkait metode mengajar, seperti cara menyampaikan materi pelajaran, pengelolaan waktu, penggunaan media, dan penyesuaian metode dengan kemampuan siswa. Selain itu, buku ini juga menjelaskan dampak negatif dari pemberian tugas yang terlalu berat dan sering, yang dapat menyebabkan siswa merasa tertekan dan kehilangan minat belajar. Buku ini juga menyoroti pentingnya pengawasan guru terhadap hasil tugas siswa, serta peran pertanyaan sebagai alat untuk memastikan keberhasilan dan tanggung jawab siswa dalam menyelesaikan tugas. Buku ini dilengkapi dengan berbagai topik matematika seperti FPB dan KPK, Pecahan, dan Indeks, yang disajikan secara sistematis dan mendukung pengembangan pemahaman siswa. Buku ini sangat cocok sebagai sumber referensi bagi guru dan siswa dalam pembelajaran matematika yang lebih efektif dan menyenangkan.
Sebagai siswa kalian pasti sering diberi tugas oleh guru Tugas yang biasa kalian dapatkan berupa PR Tidak sedikit di antara kalian yang mengeluh jika dibekali PR oleh guru Hal ini bisa jadi disebabkan kalian tidak memahami manfaat metode tersebut bagi pengembangan kemampuan belajar kalian Guru kalian pun tidak pernah menjelaskan manfaat tersebut Mereka berpikir biarlah kalian merasakan saja perubahan itu tanpa perlu menjelaskannya Nah dalam buku ini kalian akan mengetahui manfaat metode tersebut Metode penugasan ini merupakan dasar untuk melakoni metode proyek yang caranya lebih sulit karena melibatkan beberapa pihak dengan tujuan biasanya untuk menemukan sebuah konsep matematika
Jumlah Halaman | 58 |
---|---|
Kategori | Matematika dan Sains |
Penerbit | Talenta Pustaka Indonesia |
Tahun Terbit | 2009 |
ISBN | 978-623-7355-63-2 |
eISBN | 978-623-7432-52-4 |