Sinopsis Buku: Buku ini membahas mengenai proses berpikir geometri siswa SMP yang memiliki gaya kognitif Field Independent (FI) dalam berbagai kegiatan belajar geometri. Penulis menjelaskan secara mendalam bagaimana siswa dengan gaya kognitif FI menganalisis, menemukan, memilih, dan menyelesaikan masalah dalam pembelajaran geometri, khususnya dalam membahas konsep segi empat. Dalam buku ini, penulis juga menguraikan fenomena pembelajaran geometri yang sering dihadapi oleh siswa SMP, serta masalah-masalah yang muncul dalam proses belajar geometri. Selain itu, buku ini menjelaskan konsep dasar berpikir geometri, keterampilan dasar dalam belajar geometri, serta hubungan antara berpikir geometri dengan gaya kognitif, terutama gaya kognitif Field Independent (FI). Buku ini ditujukan bagi para guru, calon guru, mahasiswa pendidikan matematika, serta siswa SMP yang ingin memahami lebih dalam tentang proses berpikir geometri dan bagaimana gaya kognitif mempengaruhi kemampuan belajar matematika. Dengan memahami hal ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran geometri di sekolah.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas mengenai proses berpikir geometri siswa SMP yang memiliki gaya kognitif Field Independent (FI) dalam berbagai kegiatan belajar geometri. Penulis menjelaskan secara mendalam bagaimana siswa dengan gaya kognitif FI menganalisis, menemukan, memilih, dan menyelesaikan masalah dalam pembelajaran geometri, khususnya dalam membahas konsep segi empat. Dalam buku ini, penulis juga menguraikan fenomena pembelajaran geometri yang sering dihadapi oleh siswa SMP, serta masalah-masalah yang muncul dalam proses belajar geometri. Selain itu, buku ini menjelaskan konsep dasar berpikir geometri, keterampilan dasar dalam belajar geometri, serta hubungan antara berpikir geometri dengan gaya kognitif, terutama gaya kognitif Field Independent (FI). Buku ini ditujukan bagi para guru, calon guru, mahasiswa pendidikan matematika, serta siswa SMP yang ingin memahami lebih dalam tentang proses berpikir geometri dan bagaimana gaya kognitif mempengaruhi kemampuan belajar matematika. Dengan memahami hal ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran geometri di sekolah.
Jumlah Halaman | 57 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Scopindo Media Pustaka |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-7729-17-4 |
eISBN | 978-623-7729-16-7 |