Logo Bacabuku
Project Based Learning dalam Pembelajaran Tematik

Project Based Learning dalam Pembelajaran Tematik

Saefudin
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku *Project Based Learning dalam Pembelajaran Tematik* ini dirancang untuk membimbing guru dalam implementasi pendekatan pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning / PBL) dalam konteks pembelajaran tematik sesuai dengan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan upaya penulis untuk memperkuat pembelajaran yang berorientasi pada penguatan karakter siswa, sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Buku ini menyajikan berbagai gambar dan tabel yang menggambarkan proses pembelajaran, termasuk aktivitas peserta didik dalam diskusi kelompok, diskusi kelas, serta pengamatan terhadap sikap tanggung jawab peserta didik. Selain itu, buku ini juga mencakup data rekapitulasi hasil belajar, baik dalam aspek pengetahuan, keterampilan, maupun sikap tanggung jawab, baik pada kondisi prasiklus maupun siklus I dan II. Data tersebut memberikan gambaran mengenai perkembangan pencapaian hasil belajar peserta didik sepanjang proses pembelajaran berbasis proyek. Buku ini juga menyajikan analisis perbandingan pencapaian hasil belajar antara kondisi awal dengan siklus I dan II, serta peningkatan persentase sikap tanggung jawab peserta didik. Dengan informasi tersebut, buku ini memberikan wawasan yang mendalam mengenai efektivitas pendekatan Project Based Learning dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan penguatan karakter siswa. Sebagai panduan praktis, buku ini sangat bermanfaat bagi guru yang ingin mengintegrasikan pendekatan PBL dalam pembelajaran tematik, serta sebagai referensi dalam meningkatkan mutu pendidikan secara keseluruhan.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku *Project Based Learning dalam Pembelajaran Tematik* ini dirancang untuk membimbing guru dalam implementasi pendekatan pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning / PBL) dalam konteks pembelajaran tematik sesuai dengan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan upaya penulis untuk memperkuat pembelajaran yang berorientasi pada penguatan karakter siswa, sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Buku ini menyajikan berbagai gambar dan tabel yang menggambarkan proses pembelajaran, termasuk aktivitas peserta didik dalam diskusi kelompok, diskusi kelas, serta pengamatan terhadap sikap tanggung jawab peserta didik. Selain itu, buku ini juga mencakup data rekapitulasi hasil belajar, baik dalam aspek pengetahuan, keterampilan, maupun sikap tanggung jawab, baik pada kondisi prasiklus maupun siklus I dan II. Data tersebut memberikan gambaran mengenai perkembangan pencapaian hasil belajar peserta didik sepanjang proses pembelajaran berbasis proyek. Buku ini juga menyajikan analisis perbandingan pencapaian hasil belajar antara kondisi awal dengan siklus I dan II, serta peningkatan persentase sikap tanggung jawab peserta didik. Dengan informasi tersebut, buku ini memberikan wawasan yang mendalam mengenai efektivitas pendekatan Project Based Learning dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan penguatan karakter siswa. Sebagai panduan praktis, buku ini sangat bermanfaat bagi guru yang ingin mengintegrasikan pendekatan PBL dalam pembelajaran tematik, serta sebagai referensi dalam meningkatkan mutu pendidikan secara keseluruhan.

Detail Buku

Jumlah Halaman 116
Kategori Pendidikan
Penerbit PT. Mediaguru Digital Indonesia
Tahun Terbit 2018
ISBN 978-602-5946-91-2
eISBN
Project Based Learning dalam Pembelajaran Tematik

Project Based Learning dalam Pembelajaran Tematik

Saefudin