Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan komprehensif dalam merancang dan mengembangkan pembelajaran matematika yang efektif dan sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Buku ajar ini disusun dengan memperhatikan aspek-aspek pedagogis seperti tujuan instruksional umum dan khusus yang tercantum dalam Rencana Pembelajaran Semester (RPS). Penyajian materi dilakukan secara terstruktur dan sistematis, sehingga memudahkan pembaca untuk memahami konsep-konsep inti dalam pembelajaran matematika. Buku ini terdiri dari delapan bab yang membahas berbagai aspek penting dalam pembelajaran matematika, seperti konsep dan karakteristik Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM), peran guru dalam pembelajaran tersebut, proses belajar kognitif, serta langkah-langkah dalam merancang dan menerapkan PBM. Selain itu, buku ini juga menjelaskan pendekatan saintifik dalam pembelajaran, termasuk desain dan model pembelajaran yang mendukung pengembangan kemampuan berpikir kritis dan kreatif siswa. Selain itu, buku ini juga mencakup topik tentang penilaian psikomotor, yang merupakan salah satu aspek penting dalam mengevaluasi hasil belajar siswa. Buku ini dilengkapi dengan berbagai contoh penerapan, rangkuman, dan evaluasi yang bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan penerapan konsep-konsep yang disampaikan. Buku ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, guru, dan semua pihak yang tertarik dalam pengembangan pembelajaran matematika yang inovatif dan berbasis masalah. Dengan berbagai materi yang disajikan secara jelas dan terstruktur, buku ini diharapkan dapat menjadi referensi yang mendukung peningkatan kualitas pembelajaran matematika di berbagai tingkatan pendidikan.
Seorang guru yang baik mampu merencanakan pembelajaran supaya siswa dapat belajar dengan menyenangkan Dalam merancang pembelajaran diperlukan beberapa faktor di antaranya silabus rencana pelaksanaan pembelajaran penilaian dan strategi belajar Dengan
Jumlah Halaman | 137 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Deepublish |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-02-1022-8 |
eISBN | 978-623-02-1034-1 |