Sinopsis Buku: Buku ini menjelaskan konsep-konsep inti mengenai *profitabilitas* dan *nilai perusahaan* dalam konteks sektor *pariwisata, hotel, dan restoran*. Penulis menguraikan secara sistematis berbagai aspek penting terkait perusahaan, mulai dari definisi, jenis, bentuk, tujuan, ukuran, hingga pertumbuhan perusahaan. Selain itu, buku ini juga membahas teori *signalling theory* yang relevan dalam memahami perilaku dan keputusan perusahaan. Pada bagian berikutnya, buku ini mendalami konsep *nilai perusahaan*, termasuk definisi, tujuan, indikator, dan determinan nilai perusahaan. Bagian terakhir menjelaskan secara mendetail tentang *profitabilitas*, termasuk definisi, pentingnya, dan cara mengukur profitabilitas dalam sektor pariwisata, hotel, dan restoran. Buku ini merupakan sumber referensi yang komprehensif dan terstruktur, yang dapat digunakan oleh mahasiswa, pelajar, praktisi, serta pemangku kepentingan dalam bidang bisnis dan manajemen, terutama yang berkaitan dengan sektor pariwisata, hotel, dan restoran. Buku ini juga memberikan wawasan yang mendalam tentang bagaimana profitabilitas dan nilai perusahaan dapat menjadi indikator kinerja dan keberlanjutan bisnis dalam lingkungan yang dinamis dan kompetitif.
Industri pariwisata hotel dan restoran merupakan industry yang potensial untuk berkembang karena merupakan salah satu industri jasa yang perkembangannya sangat pesat dan keberadaannya penting bagi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi pajak dan retribusi serta meningkatkan pendapatan masyarakat Meskipun sektor pariwisata hotel dan restoran terus mengalami pertumbuhan yang signifikan hal tersebut tidak diimbangi dengan nilai perusahaan yang juga mengalami pertumbuhan
Jumlah Halaman | 96 |
---|---|
Kategori | Manajemen |
Penerbit | Scopindo Media Pustaka |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-365-361-9 |
eISBN | 978-623-365-362-6 |