Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pengembangan profesionalisme guru di Indonesia, dengan fokus pada kompetensi, hak, kewajiban, serta peran guru dalam era pendidikan yang semakin dinamis. Buku ini menyajikan konsep dasar mengenai kompetensi guru, prinsip-prinsip peningkatan kompetensi, dan jenis-jenis program pengembangan yang dapat dilakukan. Selain itu, buku ini juga membahas tentang hak dan kewajiban guru, serta tantangan dan pendukung dalam pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB). Buku ini juga menjelaskan tentang penelitian tindakan kelas (PTK) sebagai salah satu metode pengembangan profesional guru, serta metode dan model pembelajaran yang efektif dalam proses pendidikan. Terakhir, buku ini menyoroti pentingnya menulis sebagai alat pengembangan profesional guru. Dengan berbagai topik yang disajikan, buku ini menjadi sumber referensi yang relevan bagi para guru, calon guru, dan pihak terkait dalam dunia pendidikan.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang pengembangan profesionalisme guru di Indonesia, dengan fokus pada kompetensi, hak, kewajiban, serta peran guru dalam era pendidikan yang semakin dinamis. Buku ini menyajikan konsep dasar mengenai kompetensi guru, prinsip-prinsip peningkatan kompetensi, dan jenis-jenis program pengembangan yang dapat dilakukan. Selain itu, buku ini juga membahas tentang hak dan kewajiban guru, serta tantangan dan pendukung dalam pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB). Buku ini juga menjelaskan tentang penelitian tindakan kelas (PTK) sebagai salah satu metode pengembangan profesional guru, serta metode dan model pembelajaran yang efektif dalam proses pendidikan. Terakhir, buku ini menyoroti pentingnya menulis sebagai alat pengembangan profesional guru. Dengan berbagai topik yang disajikan, buku ini menjadi sumber referensi yang relevan bagi para guru, calon guru, dan pihak terkait dalam dunia pendidikan.
Jumlah Halaman | 127 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV JEJAK |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-474-087-0 |
eISBN | 978-602-474-088-7 |