Logo Bacabuku
Problem-Based Flipped Classroom Dalam Pembelajaran Sains

Problem-Based Flipped Classroom Dalam Pembelajaran Sains

Ivatul Laily Kurniawati; dkk
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penerapan model pembelajaran *Problem-based Flipped Classroom* (PBFC) dalam pembelajaran sains. Model pembelajaran ini dirancang untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap konsep sains, sekaligus melatih kemampuan mereka dalam memecahkan masalah secara ilmiah, berargumentasi, dan berkolaborasi. Dalam buku ini, para penulis menjelaskan bagaimana guru dapat mengemas materi sains secara efektif, memanfaatkan teknologi untuk mendukung proses belajar, serta menciptakan lingkungan pembelajaran yang mendorong siswa untuk menggali pengetahuan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, buku ini juga membahas pentingnya literasi sains, kemampuan belajar mandiri, dan kemampuan pemecahan masalah sebagai kompetensi yang harus dikembangkan siswa dalam pembelajaran sains. Buku ini menjadi panduan praktis bagi guru untuk mengoptimalkan pembelajaran sains di kelas, serta membantu siswa berpikir kritis, berinovasi, dan berkomunikasi secara ilmiah. Dengan pendekatan *flipped classroom* yang diintegrasikan dengan pendekatan *problem-based learning*, buku ini memberikan solusi inovatif dalam menghadapi tantangan pembelajaran sains di era revolusi 4.0.

Sinopsis ebook

Praktik nyata yang terjadi dalam dunia pendidikan di Era Revolusi 4 0 ini adalah pembelajaran yang masih belum optimal memanfaatkan teknologi Guru kurang mengoptimalkan sumber belajar yang ada Guru tidak memotivasi siswa untuk mengembangkan rasa ingin t

Detail Buku

Jumlah Halaman 48
Kategori Pendidikan
Penerbit Deepublish
Tahun Terbit 2022
ISBN 978-623-02-3895-6
eISBN 978-623-02-4154-3
Problem-Based Flipped Classroom Dalam Pembelajaran Sains

Problem-Based Flipped Classroom Dalam Pembelajaran Sains

Ivatul Laily Kurniawati; dkk