Sinopsis Buku: Buku ini membahas prinsip-prinsip pembelajaran efektif yang penting untuk diketahui oleh calon guru maupun mahasiswa yang mengikuti program studi kependidikan. Buku ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang berbagai strategi pengajaran yang dapat meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar di kelas. Penulis menjelaskan berbagai metode pengajaran seperti *Direct Instruction*, *Metode Diskusi*, *Small-group Work*, *Co-operative Learning*, *Problem Solving*, *Using Student Research As A Teaching Strategy*, *Performance Activities*, dan *Teaching Through Presentation*. Selain itu, buku ini juga membahas konsep dasar mengajar, tahap perkembangan anak, serta teori-teori pembelajaran yang mendukung pengembangan strategi pengajaran yang efektif. Buku ini juga menyajikan konsep struktur pengetahuan, struktur kognitif, serta konsep *Advance Organizer* dan belajar verbal secara bermakna. Dengan memahami prinsip-prinsip dan strategi pengajaran yang disampaikan dalam buku ini, para calon guru diharapkan dapat memiliki bekal pengetahuan yang memadai untuk menjalankan tugas pengajaran secara profesional dan efektif. Buku ini merupakan panduan yang bermanfaat bagi para mahasiswa calon guru serta semua pihak yang tertarik dalam dunia pendidikan.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas prinsip-prinsip pembelajaran efektif yang penting untuk diketahui oleh calon guru maupun mahasiswa yang mengikuti program studi kependidikan. Buku ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang berbagai strategi pengajaran yang dapat meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar di kelas. Penulis menjelaskan berbagai metode pengajaran seperti *Direct Instruction*, *Metode Diskusi*, *Small-group Work*, *Co-operative Learning*, *Problem Solving*, *Using Student Research As A Teaching Strategy*, *Performance Activities*, dan *Teaching Through Presentation*. Selain itu, buku ini juga membahas konsep dasar mengajar, tahap perkembangan anak, serta teori-teori pembelajaran yang mendukung pengembangan strategi pengajaran yang efektif. Buku ini juga menyajikan konsep struktur pengetahuan, struktur kognitif, serta konsep *Advance Organizer* dan belajar verbal secara bermakna. Dengan memahami prinsip-prinsip dan strategi pengajaran yang disampaikan dalam buku ini, para calon guru diharapkan dapat memiliki bekal pengetahuan yang memadai untuk menjalankan tugas pengajaran secara profesional dan efektif. Buku ini merupakan panduan yang bermanfaat bagi para mahasiswa calon guru serta semua pihak yang tertarik dalam dunia pendidikan.
Jumlah Halaman | 98 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Multi Kreasi Satudelapan |
Tahun Terbit | 2009 |
ISBN | 978-979-073-574-3 |
eISBN | 978-623-288-202-7 |