Sinopsis Buku: Buku ini menjelaskan pentingnya pragmatics dalam pembelajaran bahasa asing, khususnya dalam konteks pembelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing (EFL) di Indonesia. Buku ini ditulis oleh Ive Emaliana dan Widya Caterine Perdhani, dengan tujuan untuk membantu mahasiswa Departemen Bahasa Inggris Universitas Brawijaya dalam memahami teori, tren, dan praktik dalam pengajaran bahasa yang lebih efektif. Buku ini terdiri dari delapan unit yang membahas berbagai aspek pragmatics dalam pembelajaran bahasa, termasuk pentingnya pragmatics dalam pendidikan bahasa asing, kompetensi pragmatis, teknik pengajaran pragmatics, serta penerapan dalam materi pengajaran. Buku ini juga menyajikan konsep dasar pragmatics, klasifikasi tindak tutur, dan konsep kesopanan menurut Brown dan Levinson. Dengan pendekatan yang terstruktur dan akademis, buku ini menjadi sumber bacaan yang relevan bagi para pendidik dan pelaku pembelajaran bahasa.
This book aims to develop pragmatics understanding in accordance with the teaching and learning process of English as foreign language relates to the necessity for real communication Pragmatics and its area of study like speech acts politeness the face wants the negative and positive face and implicature should be implemented in the foreign language learning activities for gaining pragmatic competence This can be done through comprehending that teaching pragmatic becomes an integral part of learning identifying teaching techniques used to insert pragmatic competence and implementing it in the teaching and learning activities The expectation is that this book will be beneficial for English language teachers in general and prospectus teachers who are currently studying in English teacher training institutions
Jumlah Halaman | 108 |
---|---|
Kategori | Bahasa Dan Sastra |
Penerbit | UB PRESS |
Tahun Terbit | 2013 |
ISBN | 978-602-203-573-2 |
eISBN | 978-602-203-574-9 |