Logo Bacabuku
POTRET KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB Madrasah Aliyah di Indonesia Efek Pandemi Covid 19

POTRET KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB Madrasah Aliyah di Indonesia Efek Pandemi Covid 19

Dr. Naifah, M.S.I.; Arum Rayana, S.Pd.; Iqbal Ahsanul Aula
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas transformasi kurikulum pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Aliyah Indonesia selama masa pandemi COVID-19. Penulis menggambarkan perubahan signifikan dalam implementasi kurikulum, dari pendekatan personal-kultural menjadi pendekatan instrumental-fungsional, yang berdampak pada pergeseran pola pembelajaran di Perguruan Tinggi. Buku ini juga mengungkap strategi dan harapan guru bahasa Arab dalam memperbaiki implementasi kurikulum, serta menjelaskan implikasi dari perubahan ini terhadap kurikulum program bahasa Arab di perguruan tinggi. Data dalam buku berdasarkan wawancara dengan 86 guru bahasa Arab di 86 Madrasah Aliyah yang tersebar di 14 provinsi di Indonesia. Buku ini menjadi referensi penting bagi pemangku kepentingan pendidikan dalam memahami dampak pandemi terhadap pendidikan bahasa Arab dan upaya penyesuaian kurikulum di tingkat pendidikan menengah dan tinggi.

Sinopsis ebook

Buku ini juga membahas Sistem Pendidikan Pasca Covid 19 dan Kurikulum Merdeka Fenomena tersebut digambarkan secara ilmiah sehingga dapat menjadi pijakan bagi para akademisi khususnya para pemerhati dan pengembang kurikulum pembelajaran

Detail Buku

Jumlah Halaman 150
Kategori Bahasa Dan Sastra
Penerbit Literasi Nusantara Abadi
Tahun Terbit 2023
ISBN 978-623-8227-16-7
eISBN proses
POTRET KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB Madrasah Aliyah di Indonesia Efek Pandemi Covid 19

POTRET KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB Madrasah Aliyah di Indonesia Efek Pandemi Covid 19

Dr. Naifah, M.S.I.; Arum Rayana, S.Pd.; Iqbal Ahsanul Aula