I PENDAHULUAN G lobalisasi dan kondisi ekonomi beberapa tahun terakhir telah mendorong pertumbuhan usaha ritel1 yang pesat terutama bisnis ritel modern di kota kota besar Usaha ritel dan pasar modern merupakan usaha yang sangat diminati oleh dunia usaha karena memainkan peran strategis tak saja karena berkaitan langsung dengan kepentingan produsen distributor dan konsumen namun bisnis ritel juga mampu menyediakan kesempatan kerja dan merupakan sarana pemasaran hasil produksi yang efektif dan efisien serta sekaligus dapat digunakan untuk mengetahui pencitraan suatu produk di pasar termasuk preferensi konsumen2 Semangat liberalisasi perdagangan yang direpresentasikan oleh eksistensi bisnis ritel hingga ke satuan wilayah administrasi terkecil yaitu 1 2 Ritel modern baca sebagai pasar modern Sinaga P 2005 Menuju Pasar yang Berorientasi pada Perilaku Konsumen www smecda com diakses Oktober 2012 1
Jumlah Halaman | 86 |
---|---|
Kategori | Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kelautan |
Penerbit | Selaras Media |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-6980-48-4 |
eISBN | proses |