Sinopsis Buku: Buku *Playing on Math (Finger and Botcov)* ini dirancang sebagai solusi inovatif dalam membantu peserta didik SD/MI memahami konsep perkalian dan pembagian yang sering dianggap sulit dan menakutkan. Buku ini mengusung pendekatan yang menarik dan interaktif melalui metode *finger playing* dan *botcov* (bottle cover), yang merupakan media pembelajaran yang kreatif dan mudah diterapkan. Dalam buku ini, pembaca akan mempelajari ide dasar serta proses penciptaan metode *finger playing* dan *botcov* sebagai alat bantu untuk memperkaya pemahaman matematika. Terdapat juga penjelasan lengkap tentang cara bermain *botcov*, termasuk pengelompokan dalam permainan dan teknik bermain yang dapat meningkatkan keterlibatan dan pemahaman peserta didik. Buku ini juga menjelaskan pentingnya matematika dalam kehidupan sehari-hari, serta bagaimana pendekatan pembelajaran yang kreatif dapat mengubah persepsi peserta didik terhadap pelajaran matematika dari yang membosankan menjadi menyenangkan. Dengan metode yang mudah dipahami dan dilakukan, buku ini bertujuan untuk memotivasi peserta didik agar lebih aktif dan tertarik belajar matematika. Buku ini merupakan upaya penulis untuk memenuhi tujuan pembelajaran matematika yang diamanahkan dalam Permendiknas No. 22 Tahun 2006, yaitu memahami konsep matematika, mengaplikasikannya dalam pemecahan masalah, dan meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif peserta didik. Dengan pendekatan yang inovatif dan berbasis permainan, buku ini menjadi sarana efektif dalam meningkatkan minat dan pemahaman matematika di kalangan siswa SD/MI.
Sinopsis Buku: Buku *Playing on Math (Finger and Botcov)* ini dirancang sebagai solusi inovatif dalam membantu peserta didik SD/MI memahami konsep perkalian dan pembagian yang sering dianggap sulit dan menakutkan. Buku ini mengusung pendekatan yang menarik dan interaktif melalui metode *finger playing* dan *botcov* (bottle cover), yang merupakan media pembelajaran yang kreatif dan mudah diterapkan. Dalam buku ini, pembaca akan mempelajari ide dasar serta proses penciptaan metode *finger playing* dan *botcov* sebagai alat bantu untuk memperkaya pemahaman matematika. Terdapat juga penjelasan lengkap tentang cara bermain *botcov*, termasuk pengelompokan dalam permainan dan teknik bermain yang dapat meningkatkan keterlibatan dan pemahaman peserta didik. Buku ini juga menjelaskan pentingnya matematika dalam kehidupan sehari-hari, serta bagaimana pendekatan pembelajaran yang kreatif dapat mengubah persepsi peserta didik terhadap pelajaran matematika dari yang membosankan menjadi menyenangkan. Dengan metode yang mudah dipahami dan dilakukan, buku ini bertujuan untuk memotivasi peserta didik agar lebih aktif dan tertarik belajar matematika. Buku ini merupakan upaya penulis untuk memenuhi tujuan pembelajaran matematika yang diamanahkan dalam Permendiknas No. 22 Tahun 2006, yaitu memahami konsep matematika, mengaplikasikannya dalam pemecahan masalah, dan meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif peserta didik. Dengan pendekatan yang inovatif dan berbasis permainan, buku ini menjadi sarana efektif dalam meningkatkan minat dan pemahaman matematika di kalangan siswa SD/MI.
Jumlah Halaman | 102 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | PT. Mediaguru Digital Indonesia |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-602-497-829-7 |
eISBN |