banner bacabuku
Pertanggungjawaban lembaga penyelenggara akreditasi atas tidak terpenuhinya hak pasien pada rumah sakit terakreditasi paripurna

Pertanggungjawaban lembaga penyelenggara akreditasi atas tidak terpenuhinya hak pasien pada rumah sakit terakreditasi paripurna

Dr. Raden Gunawan Effendi, SpM., MM., MARS., MH (Kes)., C.M.C., FISQua.
Ebook

Sinopsis

Akreditasi rumah sakit di Indonesia dilakukan untuk menilai kesesuaian dengan standar akreditasi Bahwa terhadap fakta hukum itulah secara logis menuntut adanya kejelasan berupa aturan hukum terkait dengan tugas wewenang dan tanggung jawab terhadap masing masing lembaga independen penyelenggara akreditasi rumah sakit Serta perlu adanya penilaian secara terus menerus oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi rumah sakit Hal ini bertujuan untuk mengumpulkan berbagai informasi dan pengalaman yang berkaitan dengan standar akreditasi rumah sakit Apabila standar tidak lagi mencerminkan praktik pelayanan kesehatan mutakhir teknologi yang umum ada praktik manajemen mutu dan sebagainya maka standar akan direvisi atau dihapus Namun demikian kesadaran akan pentingnya akreditasi untuk peningkatan kualitas pelayanan pasien meskipun telah mengalami peningkatan prevalensi masih belum dipahami

Tags:

Detail Buku

Jumlah Halaman 171
Kategori Hukum
Penerbit Scopindo Media Pustaka
Tahun Terbit 2023
ISBN 978-623-365-545-3
eISBN 978-623-365-546-0
Pertanggungjawaban lembaga penyelenggara akreditasi atas tidak terpenuhinya hak pasien pada rumah sakit terakreditasi paripurna

Pertanggungjawaban lembaga penyelenggara akreditasi atas tidak terpenuhinya hak pasien pada rumah sakit terakreditasi paripurna

Dr. Raden Gunawan Effendi, SpM., MM., MARS., MH (Kes)., C.M.C., FISQua.