Sinopsis Buku: Buku ini menjelaskan tentang perpaduan antara dua model pembelajaran kooperatif, yaitu *Make A Match* dan *Quiz-Quiz Trade*, yang diterapkan dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di Sekolah Dasar (SD). Buku ini ditulis berdasarkan tesis yang berjudul *"Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar IPS Melalui Pembelajaran Make A Match Dengan Quiz-Quiz Trade"*. Penulis menggambarkan bahwa siswa kelas V SDN Pesawahan 03 Cilacap pada tahun 2015/2016 masih mengalami kesulitan dalam memahami materi IPS, sehingga keaktifan belajar dan hasil belajar siswa belum mencapai standar ketuntasan minimal (KKM). Dengan mengintegrasikan kedua model pembelajaran tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar siswa, serta meningkatkan keterlibatan siswa dalam pembelajaran. Buku ini bertujuan memberikan inspirasi dan motivasi bagi para guru dalam melakukan inovasi pembelajaran yang lebih efektif dan menyenangkan.
Buku ini berisi penjelasan tentang model pembelajaran kooperatif tipe Make a Match model pembelajaran Quiz Quiz Trade dan perpaduan antara kedua model pembelajaran tersebut Dijelaskan pula mengenai penerapan perpaduan kedua model tersebut dalam pembelajaran IPS di sekolah dasar SD Penulisan buku ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi guru lain dalam melaksanakan inovasi dalam pembelajaran
Jumlah Halaman | 184 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Penerbit Adab |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-92845-7-2 |
eISBN |