Logo Bacabuku
Permodelan Pembelajaran IPA dengan Teknik Two Stay Two Stray

Permodelan Pembelajaran IPA dengan Teknik Two Stay Two Stray

Nunik Wahyu Fitriach
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang permodelan pembelajaran IPA dengan teknik *Two Stay Two Stray* (TSTS) yang diterapkan dalam pembelajaran konsep sistem gerak pada tumbuhan di SMP Negeri 13 Magelang kelas VIII. Penulis menggambarkan tantangan dalam pembelajaran IPA terutama pada materi sistem gerak tumbuhan, di mana peserta didik sering mengalami kesulitan memahami konsep yang menggunakan istilah Latin, serta rendahnya motivasi dan keterlibatan aktif dalam kegiatan pembelajaran. Buku ini menjelaskan upaya peningkatan hasil belajar dan motivasi peserta didik melalui model pembelajaran kooperatif berbasis teknik TSTS. Teknik ini dirancang untuk meningkatkan interaksi antar peserta didik, memfasilitasi pertukaran ide, dan meningkatkan keterlibatan peserta didik dalam proses belajar. Penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran ini berdampak positif pada peningkatan hasil belajar dan keterlibatan peserta didik, terutama pada kelas VIIIE yang memiliki karakteristik khusus, termasuk adanya peserta didik dengan kebutuhan khusus. Buku ini juga menyajikan data dan analisis hasil penelitian yang menunjukkan bahwa dengan penerapan model pembelajaran TSTS, ketercapaian ketuntasan belajar peserta didik meningkat, serta motivasi belajar peserta didik menjadi lebih baik. Buku ini menjadi referensi penting bagi para pendidik, guru, dan pengambil kebijakan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran IPA di tingkat SMP.

Sinopsis ebook

Buku ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar IPA konsep sistem gerak tumbuhan pada peserta didik dan meningkatkan hasil belajar IPA konsep sistem gerak pada tumbuhan pada peserta didik Buku ini diharapkan secara teoritis bermanfaat untuk mendapatkan pengetahuan atau teori baru tentang peningkatan motivasi dan hasil belajar dalam pembelajaran IPA melalui penggunaan model Cooperatif Learning teknik TSTS bagi peserta didik Manfaat praktis bagi Peserta didik dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik meningkatkan kerjasama peserta didik dalam kelompok belajar meningkatkan hasil belajar IPA meningkatkan kemampuan komunikasi ilmiah yang bebas dan terarah menyambungkan hubungan antar pribadi yang positif dan meningkatkan kepercayaan diri peserta didik dalam pembelajaran

Detail Buku

Jumlah Halaman 100
Kategori Pendidikan
Penerbit Indocamp
Tahun Terbit 2020
ISBN 978-623-252-415-6
eISBN 978-623-252-614-3
Permodelan Pembelajaran IPA dengan Teknik Two Stay Two Stray

Permodelan Pembelajaran IPA dengan Teknik Two Stay Two Stray

Nunik Wahyu Fitriach