Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang perkembangan varian mobil jenis hatchback di Indonesia, khususnya dalam konteks industri otomotif dan tren pasar yang terus berubah. Dalam bab pertama, buku ini menjelaskan bagaimana hatchback tetap menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen, meskipun tren pasar mulai bergeser ke kendaraan multifungsi seperti crossover dan SUV. Sebagai contoh, merek mobil asal Inggris, MINI, yang dikenal dengan model hatchback klasiknya, tetap konsisten dalam pengembangan varian hatchback dengan meluncurkan model Clubman yang memiliki desain unik dan ruang bagasi yang lebih lega. Selain itu, buku ini juga menyajikan informasi tentang bagaimana industri otomotif di Indonesia beradaptasi dengan kebutuhan pasar yang semakin dinamis, termasuk pengembangan teknologi dan desain mobil yang lebih modern. Buku ini juga menyebutkan beberapa model hatchback yang populer di Indonesia, serta menjelaskan peran strategis hatchback dalam segmen pasar yang terus berkembang. Dalam bagian lain, buku ini juga memberikan gambaran tentang peran literasi dalam konteks pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia, serta bagaimana teknologi digital, khususnya smartphone, menjadi media utama dalam akses bacaan di era sekarang. Buku ini memberikan gambaran lengkap tentang tantangan dan peluang dalam industri otomotif dan pendidikan di Indonesia, serta pentingnya inovasi dan adaptasi untuk menjawab tantangan tersebut.
Di Indonesia kata Jodie Clubman hadir dengan dua varian yakni Clubman Cooper dan Clubman Cooper S Perbedaan keduanya terletak pada kapasitas mesin Varian Clubman Cooper memakai mesin lebih kecil yakni 1 5 liter 3 silinder tapi tetap dilengkapi dengan turbo ldquo Pembeda lainnya adalah fitur dan fasilitas model Clubman S lebih lengkap rdquo
Jumlah Halaman | 49 |
---|---|
Kategori | Teknik dan Arsitektur |
Penerbit | Tempo Publishing |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | - |
eISBN | 978-623-05-0866-0 |