Logo Bacabuku
Perkembangan Peserta Didik

Perkembangan Peserta Didik

Nora Agustina
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai aspek terkait hak cipta, terutama dalam konteks perlindungan dan sanksi pelanggaran yang diatur dalam Undang-Undang No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta. Di dalamnya dijelaskan fungsi dan sifat hak cipta, yang terdiri dari hak moral dan hak ekonomi, serta pembatasan pelindungan hak cipta yang berlaku dalam beberapa situasi tertentu, seperti penggunaan kutipan singkat, penggandaan untuk kepentingan penelitian, pengajaran, dan pendidikan. Selain itu, buku ini juga menjelaskan sanksi pidana yang berlaku bagi pelaku pelanggaran hak ekonomi, termasuk pidana penjara dan denda yang berbeda tergantung tingkat keparahan pelanggaran. Selain itu, buku ini juga menyajikan konsep pertumbuhan dan perkembangan, termasuk ciri-ciri, prinsip-prinsip, serta hubungan antara pertumbuhan dan perkembangan dalam konteks perkembangan peserta didik. Buku ini juga membahas periode dan tugas perkembangan, karakteristik perkembangan peserta didik di berbagai tahap kehidupan, seperti masa remaja, masa dewasa, dan masa mahasiswa. Selain itu, diberikan pula analisis tentang dimensi-dimensi perkembangan peserta didik, tugas-tugas perkembangan, serta masalah-masalah yang sering dihadapi peserta didik dalam konteks pembelajaran. Buku ini merupakan sumber referensi yang komprehensif dan relevan bagi para pendidik, pelaku pembelajaran, serta calon peserta didik yang ingin memahami lebih dalam tentang hak cipta dan perkembangan peserta didik.

Sinopsis ebook

Perkembangan mengacu pada bagaimana seorang tumbuh beradaptasi danberubah disepanjang perjalanan hidupnya Orang tumbuh beradaptasi dan berubah melalui perkembangan fisik perkembangan kepribadian perkembangan sosioemosional sosial dan emosi perkembangan kognitif berpikir Peserta didik adalah makhluk yang berada dalam proses perkembangan dan pertumbuhan menurut fitrahnya masing masing mereka memerlukan bimbingan dan pengarahan yang konsisten menuju kearah titik optimal kemampuan fitrahnya Di dalam pandangan yang lebih modern anak didik tidak hanya dianggap sebagai objek atau sasaran pendidikan melainkan juga mereka harus diperlukan sebagai subjek pendidikan diantaranya adalah dengan cara melibatkan peserta didik dalam memecahkan masalah dalam proses belajar mengajar

Detail Buku

Jumlah Halaman 187
Kategori Pendidikan
Penerbit Deepublish
Tahun Terbit 2015
ISBN 978-602-280-406-2
eISBN 978-602-475-091-6
Perkembangan Peserta Didik

Perkembangan Peserta Didik

Nora Agustina