Sinopsis Buku: Buku *Perkembangan Fisik Motorik Anak Usia Dini: Teori dan Praktik* ini membahas secara mendalam tentang konsep pertumbuhan dan perkembangan pada anak usia dini, khususnya dalam aspek fisik dan motorik. Buku ini menjelaskan perbedaan antara pertumbuhan dan perkembangan, serta menjelaskan bahwa perkembangan adalah proses perubahan progresif yang terjadi sepanjang hidup manusia, termasuk dalam konteks anak usia dini. Buku ini juga membahas berbagai teori perkembangan motorik dari tokoh-tokoh terkemuka seperti John W. Santrock, Elizabeth B. Hurlock, David Gallahue, dan Magill Richard. Selain itu, buku ini menjelaskan jenis-jenis motorik dan kemampuan motorik yang dimiliki anak usia dini, serta ciri-ciri perkembangan anak usia dini yang dapat menjadi acuan dalam pendidikan dan pengasuhan anak. Buku ini dilengkapi dengan penjelasan tentang hakikat perkembangan motorik, prinsip-prinsip perkembangan, serta bagaimana proses pematangan dan pengalaman mempengaruhi perkembangan anak. Buku ini sangat relevan bagi para calon dan tenaga pendidik, orang tua, serta pemangku kepentingan dalam bidang pendidikan anak usia dini.
Perkembangan fisik motorik merupakan proses yang dimana seseorang berkembang melaui respon yang menghasilkan suatu gerakan yang berkoordinasi terorganisir dan terpadu Maka keterampilan motorik dapat dilihat sebagai landasan seseorang berhasil dalam melakukan keterampilan motorik Motorik yang terbagi menjadi motorik halus kasar
Jumlah Halaman | 227 |
---|---|
Kategori | Pendidikan Anak Usia Dini( PAUD ) |
Penerbit | Kencana |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-218-509-8 |
eISBN | 978-623-218-568-5 |