Sinopsis Buku: Buku ini menyajikan analisis dan refleksi terkait dua isu penting yang sedang terjadi di Indonesia: *literasi* dan *industri otomotif*. Di bagian pertama, buku ini membahas tantangan dan upaya peningkatan literasi di Indonesia, di mana hasil survei menempatkan Indonesia pada peringkat ke-60 dari 61 negara. Hasil survei ini menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan minat baca masyarakat. Buku ini menggambarkan berbagai inisiatif yang dilakukan pemerintah, organisasi, dan masyarakat, seperti program pengiriman buku gratis, gerakan literasi sekolah, serta penggunaan teknologi digital untuk memudahkan akses bacaan. Di bagian lain, buku ini juga menggambarkan dampak pandemi Virus Corona terhadap industri otomotif Indonesia, terutama pada penjualan mobil. Data menunjukkan penurunan signifikan dalam penjualan mobil, seperti yang dialami oleh PT Toyota Astra Motor. Buku ini menyoroti perubahan perilaku konsumen, tantangan ekonomi, dan adaptasi industri otomotif di tengah situasi krisis kesehatan global. Dengan pendekatan analitis dan deskriptif, buku ini menjadi referensi yang relevan untuk memahami dinamika sosial dan ekonomi di Indonesia dalam konteks literasi dan sektor otomotif.
Pandemi Virus Corona mengakibatkan penjualan mobil nasional mengalami penurunan signifikan dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu Penjualan PT Toyota Astra Motor pada Maret 2020 terkoreksi sebesar 37 9 persen dibandingan periode yang sama pada 2019
Jumlah Halaman | 51 |
---|---|
Kategori | Ekonomi |
Penerbit | Tempo Publishing |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | - |
eISBN | 978-623-05-0745-8 |