Logo Bacabuku
Perkembangan Bahasa dalam Bermain dan Permainan

Perkembangan Bahasa dalam Bermain dan Permainan

Muhammad Usman
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang perkembangan bahasa dalam konteks bermain dan permainan, khususnya dalam pendidikan anak usia dini. Dalam buku ini, dibahas berbagai aspek berkaitan dengan peran bermain dalam proses perkembangan bahasa anak, mulai dari teori-teori perkembangan bahasa hingga karakteristik dan manfaat bermain bagi anak. Selain itu, buku ini juga menyasar konsep dasar bermain, permainan bahasa, prinsip dan tipe permainan bahasa, serta indikator keterampilan berbicara. Buku ini juga menjelaskan hambatan dalam berbicara dan faktor-faktor yang memengaruhi perkembangan bahasa. Dalam konteks hukum, buku ini menyertakan penjelasan singkat tentang Undang-Undang No 28 tahun 2014 tentang Hak Cipta, termasuk fungsi dan sifat hak cipta, pembatasan pelindungan hak cipta, serta sanksi pelanggaran hak ekonomi. Buku ini sangat berguna bagi para pendidik, orang tua, dan calon pendidik yang ingin memahami pentingnya bermain dalam pengembangan bahasa anak.

Sinopsis ebook

Belakangan ini ada kecendrungan di dalam masyarakat untuk lebih memperkenalkan kegiatan belajar sejak masa kanakkanak sedini mungkin Bermacam alasan dikemukakan tentang perlunya berbagai potensi anak yang dipacu perkembangannya terutama inteligensinya dan bahasa yang merupakan bagian dari multiple intelligent Banyak bukti dapat dilihat betapa proses pembelajaran anak dapat dipercepat tanpa menunggu masa sekolah Banyak usaha dapat dilakukan untuk mengoptimalkan otak kiri dan belahan otak kanan bagaimana mengajar anak sedini mungkin belajar bahasa berhitung dan lain lain Disisi lain ada ungkapan bahwa perkembangan anak sebaiknya tidak dipacu dengan beban pembelajaran yang belum perlu dan tidak sepadan dengan ciri ciri tahap perkembangannya Orang mudah menyaksikan betapa pendekatan pembelajaran dengan cara dan serana tertentu menjadikan seorang anak cepat pintar dan terampil Tapi apakah perlu anak usia tiga tahun sudah kecanduan membaca apakah kemahiran berbicara pada usia tiga tahun sudah berfungsi dalam interaksi antara anak dengan lingkungannya sosial interaction Apa tidak ada permainan yang lebih baik bagi perkembangan fungsi kognitif dan motorik anak usia 3 tahun dibandingkan dengan kecanduannya bermain Banyak lagi yang dipersoalkan mengenai perlu tidaknya proses pembelajaran pada anak dipacu sejak sedini mungkin

Detail Buku

Jumlah Halaman 129
Kategori Pendidikan
Penerbit Deepublish
Tahun Terbit 2015
ISBN 978-602-280-864-0
eISBN 978-623-209-522-9
Perkembangan Bahasa dalam Bermain dan Permainan

Perkembangan Bahasa dalam Bermain dan Permainan

Muhammad Usman