Sinopsis Buku: Buku ini hadir sebagai panduan praktis dan komprehensif dalam memahami serta mengatasi perilaku menyimpang siswa di lingkungan sekolah. Buku ini membahas berbagai aspek penting terkait fenomena kenakalan remaja, mulai dari bentuk-bentuk perilaku menyimpang hingga faktor-faktor penyebabnya. Beberapa bentuk perilaku menyimpang yang dijelaskan meliputi kehadiran yang terlambat, keluar saat jam pelajaran, memakai pakaian yang tidak rapi, kecanduan gadget dan game, serta penyalahgunaan narkoba. Di era digital yang semakin berkembang, kehadiran teknologi informasi dan internet memberikan peluang baru bagi siswa untuk tergoda melakukan perilaku menyimpang. Selain itu, buku ini juga menjelaskan konsep perilaku menyimpang dalam studi sosiologi, yaitu perilaku individu atau kelompok yang dianggap tidak sesuai dengan norma, aturan, atau nilai sosial yang berlaku. Dalam upaya mengatasi masalah tersebut, buku ini menawarkan strategi yang berbasis *team work* atau kerja sama antar pihak terkait. Strategi ini melibatkan kemampuan kerja sama yang baik, kepercayaan, kejujuran, dukungan, serta tanggung jawab dalam menjalankan tugas-tugas untuk mencapai tujuan bersama. Buku ini juga menekankan pentingnya sinergi antara pihak-pihak terkait, seperti pemerintah, sekolah, orang tua, dan masyarakat, dalam mewujudkan generasi muda yang berkualitas. Dengan pendekatan preventif, represif, dan kuratif, buku ini bertujuan untuk membentuk akhlaq al-karimah pada siswa dan memastikan tercapainya tujuan pendidikan secara optimal. Buku ini menjadi rujukan yang bermanfaat bagi para penulis, guru, orang tua, dan pembaca umum dalam menghadapi berbagai permasalahan pendidikan khususnya perilaku menyimpang siswa.
Sinopsis Buku: Buku ini hadir sebagai panduan praktis dan komprehensif dalam memahami serta mengatasi perilaku menyimpang siswa di lingkungan sekolah. Buku ini membahas berbagai aspek penting terkait fenomena kenakalan remaja, mulai dari bentuk-bentuk perilaku menyimpang hingga faktor-faktor penyebabnya. Beberapa bentuk perilaku menyimpang yang dijelaskan meliputi kehadiran yang terlambat, keluar saat jam pelajaran, memakai pakaian yang tidak rapi, kecanduan gadget dan game, serta penyalahgunaan narkoba. Di era digital yang semakin berkembang, kehadiran teknologi informasi dan internet memberikan peluang baru bagi siswa untuk tergoda melakukan perilaku menyimpang. Selain itu, buku ini juga menjelaskan konsep perilaku menyimpang dalam studi sosiologi, yaitu perilaku individu atau kelompok yang dianggap tidak sesuai dengan norma, aturan, atau nilai sosial yang berlaku. Dalam upaya mengatasi masalah tersebut, buku ini menawarkan strategi yang berbasis *team work* atau kerja sama antar pihak terkait. Strategi ini melibatkan kemampuan kerja sama yang baik, kepercayaan, kejujuran, dukungan, serta tanggung jawab dalam menjalankan tugas-tugas untuk mencapai tujuan bersama. Buku ini juga menekankan pentingnya sinergi antara pihak-pihak terkait, seperti pemerintah, sekolah, orang tua, dan masyarakat, dalam mewujudkan generasi muda yang berkualitas. Dengan pendekatan preventif, represif, dan kuratif, buku ini bertujuan untuk membentuk akhlaq al-karimah pada siswa dan memastikan tercapainya tujuan pendidikan secara optimal. Buku ini menjadi rujukan yang bermanfaat bagi para penulis, guru, orang tua, dan pembaca umum dalam menghadapi berbagai permasalahan pendidikan khususnya perilaku menyimpang siswa.
Jumlah Halaman | 88 |
---|---|
Kategori | Sosial |
Penerbit | Inara Publisher |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-97550-8-9 |
eISBN |