Logo Bacabuku
Perilaku Konsumen

Perilaku Konsumen

Dr.Nugroho J. Setiadi, S.E., M.M.
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku *Perilaku Konsumen: Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen* ini menyajikan studi mendalam tentang perilaku konsumen dalam berbagai situasi, dengan fokus pada pemahaman tentang motif, tujuan, dan keinginan yang mendorong tindakan konsumen. Buku ini dirancang untuk menjadi acuan penting bagi para pelaku bisnis, manajer, dan akademisi dalam merancang strategi pemasaran, segmentasi pasar, positioning produk, serta melakukan riset pasar yang efektif. Materi dalam buku ini disusun secara terstruktur dalam empat bagian utama. Bagian pertama membahas aspek internal individu yang memengaruhi perilaku konsumen, seperti motivasi, kepribadian, gaya hidup, persepsi, pembelajaran, dan sikap. Bagian kedua menjelaskan lingkungan eksternal yang memengaruhi konsumen, termasuk komunikasi, dinamika kelompok, kelas sosial, dan pengaruh budaya. Bagian ketiga mengupas topik utama terkait penyebaran inovasi dan proses pengambilan keputusan pembelian. Bagian keempat menyajikan topik tambahan yang relevan bagi pemasar dalam melakukan riset pasar dan merumuskan strategi pemasaran. Buku ini merupakan kompilasi dari berbagai sumber terkini, termasuk buku *Consumer Behavior* karya Schiffman dan Kanuk (2006), serta referensi lain seperti karya Loudon dan Della Bitta, serta Sutisna. Penulis juga menambahkan bab baru yang membahas strategi pemasaran dan pentingnya penelitian perilaku konsumen, yang ditempatkan di bagian akhir buku. Isi buku disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami, serta diktahui untuk memberikan implikasi praktis bagi strategi pemasaran dan penelitian konsumen.

Sinopsis ebook

Konsumen adalah entitas yang mudah berubah Keinginan mereka tak selalu lurus kadang berbelok dengan amat cepat Untuk itu diperlukanlah suatu studi tentang perilaku konsumen agar segala gerak mereka mudah diantisipasi Dalam buku ini pemasar akan dapat mempelajari keinginan persepsi preferensi dan perilaku konsumen serta menyiapkan kebijakan seperti produk berciri tertentu harga saluran distribusi penyampaian pesan dan unsur unsur penting lainnya dari bauran pemasaran Sebagai perangkat dasar dalam manajemen pemasaran studi tentang perilaku konsumen amatlah menentukan Dalam buku ini penulis menjelaskan perilaku konsumen mulai dari sisi konseptual hingga aplikasi dan implikasinya untuk strategi dan penelitian pemasaran Disusun dalam empat bagian utama yang sangat penting Pertama pengenalan perilaku konsumen secara umum dan hubungannya dengan strategi pemasaran Kedua faktor intern dan individual yang memengaruhi konsumen seperti motivasi dan keterlibatan kepribadian dan gaya hidup persepsi konsumen pembelajaran dan sikap konsumen Ketiga topik lingkungan yang memengaruhi konsumen meliputi komunikasi dinamika kelompok dan kelompok rujukan kelas sosial dan kelompok status serta pengaruh budaya terhadap perilaku konsumen dan keempat penyebaran inovasi dan keputusan pembelian konsumen Semua materi yang disajikan dalam buku ini diramu dalam gaya bahasa yang mudah dipahami Yang lebih istimewa yaitu adanya contoh kasus dan di setiap akhir bab diberi pertanyaan kajian dan diskusi

Detail Buku

Jumlah Halaman 446
Kategori Manajemen
Penerbit Kencana
Tahun Terbit 2019
ISBN 978-979-3465-18-0
eISBN 978-602-422-434-9
Perilaku Konsumen

Perilaku Konsumen

Dr.Nugroho J. Setiadi, S.E., M.M.