Pembelajaran merupakan kegiatan utama dari proses pendidikan Pembelajaran yang baik harus direncanakan dengan baik dan benar Hal ini dilakukan agar tujuan pembelajaran bisa tercapai dengan maksimal Guru dan dosen perlu melakukan berbagai persiapan yang mendukung tercapainya proses pembelajaran yang bermutu Hal tersebut bisa tercapai jika pendidik mempersiapkan perencanaan pembelajaran dengan baik Buku ini hadir untuk membekali para guru dosen dan tenaga pendidik lainnya agar memiliki pengetahuan yang komprehensif tentang perencanaan pembelajaran Buku ini membahas tentang konsep dasar pembelajaran model desain pembelajaran kurikulum 2013 dan pembelajaran tematik di SD MI perangkat pembelajaran pengembangan silabus pengembangan RPP KTSP dan K 13 kompetensi inti kompetensi dasar dan KKM pengembangan indikator merumuskan tujuan pembelajaran pemilihan media sumber belajar dan alat peraga pengembangan RPP tematik pengembangan penilaian autentik profesi guru madrasah Kami berharap hadirnya buku ini bisa memberikan manfaat pada para guru dosen pembaca dan tenaga pendidik lainnya dalam memahami perencanaan pembelajaran Kami berharap kritik dan saran dari para pembaca demi perbaikan buku ini kedapannya Pembelajaran merupakan kegiatan utama dari proses pendidikan Pembelajaran yang baik harus direncanakan dengan baik dan benar Hal ini dilakukan agar tujuan pembelajaran bisa tercapai dengan maksimal Guru dan dosen perlu melakukan berbagai persiapan yang mendukung tercapainya proses pembelajaran yang bermutu Hal tersebut bisa tercapai jika pendidik mempersiapkan perencanaan pembelajaran dengan baik ... Buku ini hadir untuk membekali para guru dosen dan tenaga pendidik lainnya agar memiliki pengetahuan yang komprehensif tentang perencanaan pembelajaran Buku ini membahas tentang konsep dasar pembelajaran model desain pembelajaran kurikulum 2013 dan pembelajaran tematik di SD MI perangkat pembelajaran pengembangan silabus pengembangan RPP KTSP dan K 13 kompetensi inti kompetensi dasar dan KKM pengembangan indikator merumuskan tujuan pembelajaran pemilihan media sumber belajar dan alat peraga pengembangan RPP tematik pengembangan penilaian autentik profesi guru madrasah Kami berharap hadirnya buku ini bisa memberikan manfaat pada para guru dosen pembaca dan tenaga pendidik lainnya dalam memahami perencanaan pembelajaran Kami berharap kritik dan saran dari para pembaca demi perbaikan buku ini kedapannya