Buku ini terdiri dari sepuluh BAB yang membahas mengenai perencanaan pembelajaran pada mata pelajaran geografi Pada BAB I II membahas mengenai pengantar dan konsep perencanaan pembelajaran BAB III membahas mengenai kedudukan geografi dalam kurikulum Pada BAB IV berisi tentang desain desain pembelajaran BAB V VI berisi tentang strategi pembelajaran dan komponen perencanaan pembelajaran Kemudian pada bagian BAB VII buku ini berisi mengenai penggunaan bahan dan media ajar geografi yang sesuai kebutuhan peserta didik BAB IX IX membahas mengenai macam macam penilaian yang meliputi ranah kognitif afektif psikomotorik BAB X pada buku ini berisi mengenai perencanaan pembelajaran Abad 21 BAB XI dalam buku ini membahas mengenai konsep evaluasi desain pembelajaran Pada bab terakhir yaitu BAB XII berisi tentang perencanaan perangkat pembelajaran dengan mempertimbangkan karakteristik geografiBuku ini terdiri dari sepuluh BAB yang membahas mengenai perencanaan pembelajaran pada mata pelajaran geografi Pada BAB I II membahas mengenai pengantar dan konsep perencanaan pembelajaran BAB III membahas mengenai kedudukan geografi dalam kurikulum Pada BAB IV berisi tentang desain desain pembelajaran BAB V VI berisi tentang strategi pembelajaran dan komponen ...perencanaan pembelajaran Kemudian pada bagian BAB VII buku ini berisi mengenai penggunaan bahan dan media ajar geografi yang sesuai kebutuhan peserta didik BAB IX IX membahas mengenai macam macam penilaian yang meliputi ranah kognitif afektif psikomotorik BAB X pada buku ini berisi mengenai perencanaan pembelajaran Abad 21 BAB XI dalam buku ini membahas mengenai konsep evaluasi desain pembelajaran Pada bab terakhir yaitu BAB XII berisi tentang perencanaan perangkat pembelajaran dengan mempertimbangkan karakteristik geografi