Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara komprehensif tentang perencanaan dan pengembangan bisnis, dengan fokus pada konsep-konsep kunci seperti perencanaan bisnis, analisis lingkungan bisnis, perencanaan pemasaran, dan strategi persaingan. Buku ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang bagaimana merancang dan mengembangkan bisnis secara efektif dan berkelanjutan. Pada Bab I, buku ini menjelaskan definisi dan tujuan perencanaan bisnis, serta bagaimana membuat dokumen Term of Reference sebagai dasar dalam perencanaan bisnis. Bab II membahas analisis lingkungan bisnis, termasuk lingkungan bisnis berbasis konsep ekonomi dan jenis-jenis lingkungan bisnis yang relevan. Bab III memperdalam perencanaan pemasaran, termasuk pengertian, peranan, jenis, proses, ruang lingkup, konsep, dan orientasi pemasaran. Bab IV memaparkan strategi persaingan, termasuk strategi pemasaran, serta pendekatan STP (Segmentation, Targeting, Positioning). Selain itu, buku ini dilengkapi dengan rangkuman dan latihan soal di setiap bab untuk memperkuat pemahaman pembaca. Buku ini sangat cocok sebagai bahan referensi bagi mahasiswa, pelaku bisnis, dan siapa saja yang ingin memperdalam pengetahuan tentang perencanaan dan pengembangan bisnis. Penulis: Mudayat, MM Dian Arisanti, MM M.Fail, M.Ag Penerbit: Scopindo Media Pustaka ISBN: 978-623-6177-00-6 (Cetak) 978-623-6177-01-3 (Elektronik) Tahun Terbit: 2021 Buku ini dilengkapi dengan hak cipta yang dilindungi undang-undang, dan dilarang memperbanyak tanpa izin tertulis dari penerbit.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara komprehensif tentang perencanaan dan pengembangan bisnis, dengan fokus pada konsep-konsep kunci seperti perencanaan bisnis, analisis lingkungan bisnis, perencanaan pemasaran, dan strategi persaingan. Buku ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang bagaimana merancang dan mengembangkan bisnis secara efektif dan berkelanjutan. Pada Bab I, buku ini menjelaskan definisi dan tujuan perencanaan bisnis, serta bagaimana membuat dokumen Term of Reference sebagai dasar dalam perencanaan bisnis. Bab II membahas analisis lingkungan bisnis, termasuk lingkungan bisnis berbasis konsep ekonomi dan jenis-jenis lingkungan bisnis yang relevan. Bab III memperdalam perencanaan pemasaran, termasuk pengertian, peranan, jenis, proses, ruang lingkup, konsep, dan orientasi pemasaran. Bab IV memaparkan strategi persaingan, termasuk strategi pemasaran, serta pendekatan STP (Segmentation, Targeting, Positioning). Selain itu, buku ini dilengkapi dengan rangkuman dan latihan soal di setiap bab untuk memperkuat pemahaman pembaca. Buku ini sangat cocok sebagai bahan referensi bagi mahasiswa, pelaku bisnis, dan siapa saja yang ingin memperdalam pengetahuan tentang perencanaan dan pengembangan bisnis. Penulis: Mudayat, MM Dian Arisanti, MM M.Fail, M.Ag Penerbit: Scopindo Media Pustaka ISBN: 978-623-6177-00-6 (Cetak) 978-623-6177-01-3 (Elektronik) Tahun Terbit: 2021 Buku ini dilengkapi dengan hak cipta yang dilindungi undang-undang, dan dilarang memperbanyak tanpa izin tertulis dari penerbit.
Jumlah Halaman | 330 |
---|---|
Kategori | Ekonomi |
Penerbit | Scopindo Media Pustaka |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-6177-00-6 |
eISBN | 978-623-6177-01-3 |