Pengawas sekolah memiliki peran penting dalam pengembangan sekolah Dengan tupoksi yang dimiliki yakni melakukan supervisi akkademik dan supervisi manajerial Dari dua tupoksi tersebut dikembangkan ke dalam pemantauan pembinaan bimbingan dan penilaian Dalam melaksanakan tugas ada beberapa catatan penting yang mampu direkam Rekaman itu menjadi bahan renungaan dalam sebuah tulisan Inti utamanya penulis menyoroti berbagai persoalan karakter yang tumbuh di domain Pendidikan Melalui pengamatan dan diskuisi kecil persoalan karakter diangkat dan diulas dalam buku ini Berbicara karakter bisa dikata sesuatu yang cukup rumit Mudah diucap dengan berbagai teori Namun acapkali berbanding seratusdelapan puluh derajat dengan kenyataan Karakter hanya kata tanpa makna di atas kertas Tinggal kata kata yang mati di padang gersang Tidakmemiliki ruh yang mampu terejawantahkan dalam realitas kehidupan sosial serta memberi pengaruh pada anak anak Buku ini memuat kumpulan artikel yang mengajak pembaca melihat kenyataan kenyataan di ruang pendidikan Bagaimanaterosobosan terobosan dibuat untuk menyemaikan nilai nilai karakterdi sekolah Sedangkan nilai nilai itu sendiri harus dihadapkan dengan berkembangnya budaya Belum lagi pesatnya sosial media dan dampaknya bagi anak anak kita Semua terangkum dalam berbagai tulisan yang berkesinambungan secara utuh Sangat tepat jika buku ini menjadi bagian sumber bacaan karena didalamnya memuat analisa realitas peristiwa peristiwa penanaman nilai karakter di ruang pendidikan Bagaimana penanaman karakter nilai budi pekerti pada anak anak yang harus berhadapan secara teribuka di alam belantara dunia nyata yang penuh hambatan hambatan Pengawas sekolah memiliki peran penting dalam pengembangan sekolah Dengan tupoksi yang dimiliki yakni melakukan supervisi akkademik dan supervisi manajerial Dari dua tupoksi tersebut dikembangkan ke dalam pemantauan pembinaan bimbingan dan penilaian Dalam melaksanakan tugas ada beberapa catatan penting yang mampu direkam Rekaman itu menjadi bahan renungaan dalam sebuah tulisan Inti utamanya ...penulis menyoroti berbagai persoalan karakter yang tumbuh di domain Pendidikan Melalui pengamatan dan diskuisi kecil persoalan karakter diangkat dan diulas dalam buku ini Berbicara karakter bisa dikata sesuatu yang cukup rumit Mudah diucap dengan berbagai teori Namun acapkali berbanding seratusdelapan puluh derajat dengan kenyataan Karakter hanya kata tanpa makna di atas kertas Tinggal kata kata yang mati di padang gersang Tidakmemiliki ruh yang mampu terejawantahkan dalam realitas kehidupan sosial serta memberi pengaruh pada anak anak Buku ini memuat kumpulan artikel yang mengajak pembaca melihat kenyataan kenyataan di ruang pendidikan Bagaimanaterosobosan terobosan dibuat untuk menyemaikan nilai nilai karakterdi sekolah Sedangkan nilai nilai itu sendiri harus dihadapkan dengan berkembangnya budaya Belum lagi pesatnya sosial media dan dampaknya bagi anak anak kita Semua terangkum dalam berbagai tulisan yang berkesinambungan secara utuh Sangat tepat jika buku ini menjadi bagian sumber bacaan karena didalamnya memuat analisa realitas peristiwa peristiwa penanaman nilai karakter di ruang pendidikan Bagaimana penanaman karakter nilai budi pekerti pada anak anak yang harus berhadapan secara teribuka di alam belantara dunia nyata yang penuh hambatan hambatan