Sinopsis Buku: Buku ini merupakan perangkat pembelajaran matematika yang dirancang untuk digunakan di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kelas VIII, Semester II. Buku ini mengusung pendekatan *Problem Based Learning (PBL)* yang berorientasi pada prestasi belajar, kemampuan penalaran matematis, dan rasa ingin tahu siswa. Buku ini terdiri dari tiga bagian utama, yaitu: 1. Bagian III: Berisi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Lembar Kerja Siswa (LKS) terkait materi *Lingkaran*, serta instrumen penilaian yang mendukung proses pembelajaran berbasis masalah. 2. Bagian IV: Meliputi RPP dan LKS untuk materi *Persamaan Linier Dua Variabel*, serta instrumen penilaian yang dirancang untuk memfasilitasi pemahaman konsep dan penguasaan keterampilan matematis siswa. 3. Bagian V: Menyajikan rangkuman dan penjelasan terkait pendekatan PBL yang digunakan dalam buku ini. Buku ini juga menyertakan informasi tentang hak cipta dan penghargaan terhadap para pihak yang telah berkontribusi dalam penyusunan buku ini. Buku ini tidak hanya menjadi acuan bagi guru dalam merancang perangkat pembelajaran matematika, tetapi juga dapat menjadi referensi dalam pengembangan pembelajaran berorientasi pada prestasi belajar, penalaran matematis, dan rasa ingin tahu siswa. Penulis menyadari bahwa buku ini masih perlu dikembangkan lebih lanjut, dan saran serta kritik dari berbagai pihak sangat diharapkan untuk memperbaiki kualitasnya.
buku perangkat pembelajaran ini diharapkan dapat dijadikan pedoman bagi para guru untuk melaksanakan proses pembelajaran sesuai Kuriku lum 2013 Selain itu perangkat pembelajaran ini juga dapat dijadikan acuan bagi para guru dalam mengembangkan perangkat PBL pada jenjang dan materi matematika lainnya yang berorientasi pada prestasi belajar kemampuan penalaran matematis dan rasa ingin tahu siswa
Jumlah Halaman | 397 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | nuha medika |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-602-6243-62-1 |
eISBN | proses |