Sinopsis Buku: Buku ini membahas peran teknologi dalam mendorong strategi pemasaran untuk meningkatkan kinerja usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Buku ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh tim penulis dan berisi 11 bab yang secara mendalam menguraikan berbagai aspek terkait strategi pemasaran, produk, harga, promosi, serta kinerja UMKM. Dalam bab-babnya, buku ini menjelaskan konsep dasar strategi pemasaran, termasuk pengertian, klasifikasi produk, atribut produk, strategi harga, tujuan penetapan harga, faktor-faktor yang memengaruhi penetapan harga, serta strategi promosi. Selain itu, buku ini juga membahas peran teknologi dalam memperkuat strategi pemasaran UMKM, termasuk penggunaan e-commerce sebagai salah satu strategi promosi yang efektif. Buku ini juga menyajikan gambaran umum UMKM di Kota Pematang Siantar, karakteristik responden, hasil penelitian, serta pembahasan yang mendukung pemahaman tentang hubungan antara strategi pemasaran dan kinerja UMKM. Dengan berbagai teori dan analisis yang disajikan, buku ini menjadi sumber referensi yang relevan bagi pelaku UMKM, pengusaha, serta akademisi yang tertarik mempelajari dampak teknologi terhadap pemasaran dan kinerja usaha.
Pada buku ini menguraikan tentang teori tentang strategi pemasaran yang secara umum yang meliputi strategi produk yang menjelaskan tentang klasifikasi produk atribut produk Strategi harga yang terdiri tentang teori harga tujuan penetapan harga faktor faktor yang memengaruhi penetapan harga serta strategi penetapan harga Strategi promosi membahas tentang kegiatan promosi tujuan melakukan promosi serta strategi dalam pemilihan media promosi Strategi place menguraikan tentang alasan memilih tempat usaha saluran distribusi produk faktor faktor yang memengaruhi pemilihan saluran distribusi
Jumlah Halaman | 80 |
---|---|
Kategori | Teknik dan Arsitektur |
Penerbit | Literasi Nusantara Abadi |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-495-301-5 |
eISBN | proses |