Saat ini kita menghadapi dinamika Era Society 5 0 yang menuntut transformasi pendidikan peran kepemimpinan kepala sekolah menjadi sangat krusial dalam memimpin proses supervisi pendidikan Kepala sekolah tidak hanya berperan sebagai administrator tetapi juga sebagai agen perubahan yang memahami dan mengakomodasi perkembangan teknologi dan inovasi pendidikan Pada supervisi pendidikan kepala sekolah diharapkan menjadi fasilitator pengembangan profesional guru mendorong implementasi teknologi sebagai alat pendukung pembelajaran serta merancang strategi kurikulum yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks Kepala Sekolah juga diharapkan mampu membawa konsep konsep Society 5 0 ke dalam ruang kelas sehingga menciptakan lingkungan pendidikan yang memungkinkan siswa untuk mengembangkan keterampilan kritis kreatif serta teknologi agar tercapai peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan tuntutan zaman Kesinambungan kepemimpinan yang memiliki visi dan mampu cepat beradaptasi menjadi kunci untuk menjawab tantangan pendidikan di era ini sehingga sistem pendidikan mampu melahirkan generasi yang siap menghadapi perubahan dan memanfaatkan potensi positif dari perkembangan teknologi Dengan mempelajari peran kepemimpinan kepala sekolah dalam proses supervisi pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Era Society 5 0 maka kita akan mendapatkan manfaat Saat ini kita menghadapi dinamika Era Society 5 0 yang menuntut transformasi pendidikan peran kepemimpinan kepala sekolah menjadi sangat krusial dalam memimpin proses supervisi pendidikan Kepala sekolah tidak hanya berperan sebagai administrator tetapi juga sebagai agen perubahan yang memahami dan mengakomodasi perkembangan teknologi dan inovasi pendidikan Pada supervisi pendidikan kepala ...sekolah diharapkan menjadi fasilitator pengembangan profesional guru mendorong implementasi teknologi sebagai alat pendukung pembelajaran serta merancang strategi kurikulum yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks Kepala Sekolah juga diharapkan mampu membawa konsep konsep Society 5 0 ke dalam ruang kelas sehingga menciptakan lingkungan pendidikan yang memungkinkan siswa untuk mengembangkan keterampilan kritis kreatif serta teknologi agar tercapai peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan tuntutan zaman Kesinambungan kepemimpinan yang memiliki visi dan mampu cepat beradaptasi menjadi kunci untuk menjawab tantangan pendidikan di era ini sehingga sistem pendidikan mampu melahirkan generasi yang siap menghadapi perubahan dan memanfaatkan potensi positif dari perkembangan teknologi Dengan mempelajari peran kepemimpinan kepala sekolah dalam proses supervisi pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Era Society 5 0 maka kita akan mendapatkan manfaat