Buku disusun berdasarkan hasil penelitian untuk memberikan gambaran tentang perilaku konsumen pada waktu berbelanja di sektor retail khususnya di butik yang khusus menawarkan busana wanita Penelitian ini mengamati tentang peranan faktor situasional yaitu merupakan lingkungan sementara berkaitan dengan kegiatan konsumen yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu Faktor situasional yang diamati dalam penelitian ini berupa atmosfir toko atau lingkungan fisik waktu yang dimiliki oleh konsumen pada waktu berbelanja lingkungan sosial yang berkaitan dengan teman berbelanja dan suasana hati pada waktu berbelanja Selain faktor situasional pengamatan juga dilakukan terhadap reaksi impulsif dan nilai berbelanja hedonis Buku ini menunjukkan bahwa faktor situasional yang berkaitan dengan atmosfir lingkungan fisik toko dan perspektif waktu waktu yang tersedia untuk berbelanja konsumen dapat mendorong terjadinya reaksi impulsif konsumen Lingkungan sosial dalam hal ini berkaitan dengan teman berbelanja dan susana hati konsumen dapat menimbulkan nilai berbelanja hedonis Hasil pengamatan menunjukkan bahwa faktor situasional dapat mendorong perilaku pemebelian impulsif atau pembelian yang tidak direncanakan melalui reaksi impulsif konsumen Buku disusun berdasarkan hasil penelitian untuk memberikan gambaran tentang perilaku konsumen pada waktu berbelanja di sektor retail khususnya di butik yang khusus menawarkan busana wanita Penelitian ini mengamati tentang peranan faktor situasional yaitu merupakan lingkungan sementara berkaitan dengan kegiatan konsumen yang terjadi pada waktu dan tempat tertentu Faktor situasional yang diamati ...dalam penelitian ini berupa atmosfir toko atau lingkungan fisik waktu yang dimiliki oleh konsumen pada waktu berbelanja lingkungan sosial yang berkaitan dengan teman berbelanja dan suasana hati pada waktu berbelanja Selain faktor situasional pengamatan juga dilakukan terhadap reaksi impulsif dan nilai berbelanja hedonis Buku ini menunjukkan bahwa faktor situasional yang berkaitan dengan atmosfir lingkungan fisik toko dan perspektif waktu waktu yang tersedia untuk berbelanja konsumen dapat mendorong terjadinya reaksi impulsif konsumen Lingkungan sosial dalam hal ini berkaitan dengan teman berbelanja dan susana hati konsumen dapat menimbulkan nilai berbelanja hedonis Hasil pengamatan menunjukkan bahwa faktor situasional dapat mendorong perilaku pemebelian impulsif atau pembelian yang tidak direncanakan melalui reaksi impulsif konsumen