Peran Edukasi Tarekat Qadariyyah Naqsabandiyyah Dengan Referensi Utama Suryalaya

Peran Edukasi Tarekat Qadariyyah Naqsabandiyyah Dengan Referensi Utama Suryalaya

Dr. Hj. Sri Mulyati, M.A.

Telah di baca oleh 0 pemustaka, dengan total durasi baca 00:00:00

Deskripsi Buku

perkembangan sejarah dan intelektual dari Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiyyah TQN suatugabungan aliran sufi yang didirikan di Indonesia oleh Syekh Ahmad Khatib Sambas w 1875 Setelah menerangkan sebuah rekapitulasi ringkas menyangkut kemajuan tarekat di dalam dan di luar PulauJawa tulisan ini meneliti aktivitas dan kehidupan Syekh Sambas dan khususnya meneliti tentang karya beliau yaitu kitab Fath al Arifin lalu mengkaji sumber sumber Qadiriyyah dan Naqsyabandiyyah yang telah meng ilhaminya Fokusnya kemudian menjelaskan transmisi doktrin doktrin TQN oleh murid murid Syekh Sambas terutama Abd al Karim Banten l 1840 dan penyebaran tarekat secara berangsur angsur di seluruh kepulauan yang mengakibatkan pembentukan cabang yang memelihara keberadaan keberadaan yang terpisah tetapi pada makna yang luas ajaran ajarannya tetap sama serupa Hal ini mengantarkan ke dalam suatu diskusi yang menyangkut TQN Suryalaya Jawa Barat salah satu dari cabang yang paling penting dari TQN di Indonesia sekarang ini perkembangan sejarah dan intelektual dari Tarekat Qadiriyyah Naqsyabandiyyah TQN suatugabungan aliran sufi yang didirikan di Indonesia oleh Syekh Ahmad Khatib Sambas w 1875 Setelah menerangkan sebuah rekapitulasi ringkas menyangkut kemajuan tarekat di dalam dan di luar PulauJawa tulisan ini meneliti aktivitas dan kehidupan Syekh Sambas dan khususnya meneliti tentang karya beliau ...

Style

MLA Style
Mulyati, Sri. Peran Edukasi Tarekat Qadariyyah Naqsabandiyyah Dengan Referensi Utama Suryalaya. Jakarta: Kencana, 2010. Online.
Chicago Style
Mulyati, Sri. Peran Edukasi Tarekat Qadariyyah Naqsabandiyyah Dengan Referensi Utama Suryalaya. Jakarta: Kencana, 2010.
Turabian Style
Mulyati, Sri, Peran Edukasi Tarekat Qadariyyah Naqsabandiyyah Dengan Referensi Utama Suryalaya. Jakarta: Kencana, 2010.
APA Style
Mulyati, Sri. (2010). Peran Edukasi Tarekat Qadariyyah Naqsabandiyyah Dengan Referensi Utama Suryalaya. Jakarta: Kencana.
Harvard Style
Mulyati, Sri, 2010, Peran Edukasi Tarekat Qadariyyah Naqsabandiyyah Dengan Referensi Utama Suryalaya, Kencana, Jakarta.
IEEE Style
Sri Mulyati, Peran Edukasi Tarekat Qadariyyah Naqsabandiyyah Dengan Referensi Utama Suryalaya. Jakarta: Kencana, 2010.

Detail Buku

Jumlah Halaman
530
Kategori
Sub Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
978-979-1486-73-6
eISBN
978-602-422-607-7

Buku Rekomendasi

Lihat Semua

Buku Terkait

Lihat Semua