Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang peningkatan keterampilan membaca cerpen dengan menggunakan metode P2R (Pemahaman Pragmatis dan Relevansi). Buku ini ditujukan untuk para pendidik dan akademisi yang berminat dalam pengembangan pembelajaran Bahasa Indonesia, khususnya dalam ranah sastra. Dalam buku ini, dibahas hakikat membaca, tantangan dalam pembelajaran keterampilan membaca, serta pentingnya cerpen sebagai salah satu bentuk karya sastra yang menjadi bagian dari kurikulum pembelajaran Bahasa Indonesia di berbagai jenjang pendidikan. Selain itu, buku ini juga menjelaskan teknik pembelajaran P2R yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami dan menginterpretasi cerpen secara mendalam, serta menyajikan hasil penggunaan teknik tersebut dalam praktik pembelajaran. Buku ini berisi informasi yang relevan dan sistematis, serta berusaha memberikan kontribusi dalam upaya meningkatkan minat dan kemampuan siswa dalam membaca sastra.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang peningkatan keterampilan membaca cerpen dengan menggunakan metode P2R (Pemahaman Pragmatis dan Relevansi). Buku ini ditujukan untuk para pendidik dan akademisi yang berminat dalam pengembangan pembelajaran Bahasa Indonesia, khususnya dalam ranah sastra. Dalam buku ini, dibahas hakikat membaca, tantangan dalam pembelajaran keterampilan membaca, serta pentingnya cerpen sebagai salah satu bentuk karya sastra yang menjadi bagian dari kurikulum pembelajaran Bahasa Indonesia di berbagai jenjang pendidikan. Selain itu, buku ini juga menjelaskan teknik pembelajaran P2R yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami dan menginterpretasi cerpen secara mendalam, serta menyajikan hasil penggunaan teknik tersebut dalam praktik pembelajaran. Buku ini berisi informasi yang relevan dan sistematis, serta berusaha memberikan kontribusi dalam upaya meningkatkan minat dan kemampuan siswa dalam membaca sastra.
Jumlah Halaman | 80 |
---|---|
Kategori | Umum |
Penerbit | Media Nusa Creative |
Tahun Terbit | 2017 |
ISBN | 978-602-639-746-1 |
eISBN |