Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang *Pengukuran Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika* dengan pendekatan melalui *pembelajaran berbasis Problem Solving* dan *gaya belajar*. Buku ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai konsep berpikir kreatif dalam konteks pembelajaran matematika, serta bagaimana kemampuan ini dapat diukur dan dikembangkan secara efektif. Buku ini terdiri dari lima bab yang saling terkait. Bab pertama menjelaskan pentingnya berpikir kreatif dalam pembelajaran matematika, sedangkan bab kedua membahas pengertian, ciri, dan karakteristik berpikir kreatif. Bab ketiga membahas konsep gaya belajar, termasuk tipe dan kategori gaya belajar yang berpengaruh terhadap proses belajar dan kemampuan berpikir kreatif. Bab keempat menjelaskan tentang *Problem Solving* sebagai metode pembelajaran yang mendukung pengembangan berpikir kreatif, termasuk langkah-langkah dalam penerapan *Problem Solving*. Bab kelima membahas *pembelajaran langsung* sebagai pendekatan pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa. Selain itu, buku ini juga menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi proses belajar, seperti faktor internal dan eksternal siswa, serta pentingnya dukungan psikologis, sarana belajar yang lengkap, dan kompetensi guru dalam memfasilitasi pembelajaran matematika yang kreatif. Buku ini menjadi referensi yang relevan bagi para pendidik, guru, dan pelaku pembelajaran matematika yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran dan mengembangkan kemampuan berpikir kreatif siswa.
Buku ini membahas tentang Pengukuran Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Tinjauan Melalui Pembelajaran Berbasis Problem Solving dan Gaya Belajar Buku ini penulis kontribusikan untuk dunia pendidikan di Indonesia khusunya dalam peningkatan kemampuan berpikir kreatif pembelajaran matematika Buku ini terdiri dari delapan bab Adapun materi masing masing bab dalam buku ini sebagai berikut Bab 1 Pentingnya Berpikir Kreatif Bab 2 Kemampuan Berpikir Kreatif Bab 3 Gaya Belajar Bab 4 Problem Solving Bab 5 Pembelajaran Langsung Bab 6 Pembelajaran Matematika Bab 7 Studi tentang Berpikir Kreatif Bab 8 Merangkum Kembali Pengukuran Berpikir Kreatif Semoga buku ini bermanfaat bagi pembaca untuk memahami dan menambah wawasan tentang Pengukuran Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Tinjauan Melalui Pembelajaran Berbasis Problem Solving dan Gaya Belajar
Jumlah Halaman | 82 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Penerbit Adab |
Tahun Terbit | 2023 |
ISBN | 978-623-497-432-4 |
eISBN | 978-623-497-539-0 (P |