Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penggunaan Model Kooperatif dan TGT (Teams Games Tournament) dalam pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar (SD). Penulis menjelaskan secara rinci konsep, tujuan, prinsip, serta unsur-unsur dari Model Kooperatif, khususnya TGT, yang merupakan salah satu bentuk model pembelajaran kooperatif yang efektif dan efisien. Buku ini juga membahas langkah-langkah penerapan TGT dalam pembelajaran Matematika, serta manfaatnya dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik di ranah kognitif, afektif, dan psikomotor. Selain itu, buku ini mencakup hasil penelitian dan pembahasan terkait penerapan Model TGT dalam pembelajaran Matematika di SD, yang meliputi deskripsi hasil penelitian pada siklus I dan II, serta analisis terhadap kemampuan belajar siswa. Penulis juga menguraikan pengertian dan tujuan pembelajaran Matematika di SD, serta bagaimana model-model pembelajaran kooperatif dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran matematika. Buku ini sangat bermanfaat bagi guru, calon guru, dan semua pihak yang tertarik dalam pengembangan metode pembelajaran yang inovatif dan berbasis kerja sama. Buku ini juga dilengkapi dengan referensi dan penjelasan yang jelas, sehingga memudahkan pembaca dalam memahami konsep dan penerapan Model TGT dalam konteks pembelajaran Matematika di SD.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penggunaan Model Kooperatif dan TGT (Teams Games Tournament) dalam pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar (SD). Penulis menjelaskan secara rinci konsep, tujuan, prinsip, serta unsur-unsur dari Model Kooperatif, khususnya TGT, yang merupakan salah satu bentuk model pembelajaran kooperatif yang efektif dan efisien. Buku ini juga membahas langkah-langkah penerapan TGT dalam pembelajaran Matematika, serta manfaatnya dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik di ranah kognitif, afektif, dan psikomotor. Selain itu, buku ini mencakup hasil penelitian dan pembahasan terkait penerapan Model TGT dalam pembelajaran Matematika di SD, yang meliputi deskripsi hasil penelitian pada siklus I dan II, serta analisis terhadap kemampuan belajar siswa. Penulis juga menguraikan pengertian dan tujuan pembelajaran Matematika di SD, serta bagaimana model-model pembelajaran kooperatif dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran matematika. Buku ini sangat bermanfaat bagi guru, calon guru, dan semua pihak yang tertarik dalam pengembangan metode pembelajaran yang inovatif dan berbasis kerja sama. Buku ini juga dilengkapi dengan referensi dan penjelasan yang jelas, sehingga memudahkan pembaca dalam memahami konsep dan penerapan Model TGT dalam konteks pembelajaran Matematika di SD.
Jumlah Halaman | 78 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-478-809-4 |
eISBN |