Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penggunaan media berbasis visual dalam pembelajaran IPA di tingkat Sekolah Dasar (SD). Buku ini dirancang untuk menjadi panduan dan masukan bagi para guru, khususnya guru SD, dalam mengembangkan kegiatan pembelajaran yang lebih efektif dan menarik. Media berbasis visual, yang hanya mengandalkan indera penglihatan, memiliki manfaat besar dalam mempermudah pemahaman siswa terhadap konsep IPA. Buku ini menjelaskan berbagai teori belajar yang mendukung penggunaan media visual, seperti teori belajar bermakna menurut Ausubel dan teori belajar menurut Bruner. Selain itu, buku ini juga membahas konsep peristiwa alam seperti gempa bumi, letusan gunung, tanah longsor, dan banjir, serta dampak-dampaknya, dengan pendekatan pembelajaran yang mengintegrasikan media audio visual. Buku ini dilengkapi dengan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), lembar kerja siswa (LKS), dan lembar evaluasi untuk mendukung proses pembelajaran yang komprehensif. Dengan adanya buku ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para guru untuk terus berkarya dan meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penggunaan media berbasis visual dalam pembelajaran IPA di tingkat Sekolah Dasar (SD). Buku ini dirancang untuk menjadi panduan dan masukan bagi para guru, khususnya guru SD, dalam mengembangkan kegiatan pembelajaran yang lebih efektif dan menarik. Media berbasis visual, yang hanya mengandalkan indera penglihatan, memiliki manfaat besar dalam mempermudah pemahaman siswa terhadap konsep IPA. Buku ini menjelaskan berbagai teori belajar yang mendukung penggunaan media visual, seperti teori belajar bermakna menurut Ausubel dan teori belajar menurut Bruner. Selain itu, buku ini juga membahas konsep peristiwa alam seperti gempa bumi, letusan gunung, tanah longsor, dan banjir, serta dampak-dampaknya, dengan pendekatan pembelajaran yang mengintegrasikan media audio visual. Buku ini dilengkapi dengan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), lembar kerja siswa (LKS), dan lembar evaluasi untuk mendukung proses pembelajaran yang komprehensif. Dengan adanya buku ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para guru untuk terus berkarya dan meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas.
Jumlah Halaman | 68 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-468-586-7 |
eISBN |