Buku ini mengangkat fenomena peningkatan mutu guru berbasis kompetensi di MAN 1 Tuban dan MAN 1 Bojonegoro dengan memba has konsep pengembangan mutu guru model model yang digunakan vi dan implikasinya terhadap diri sendiri bahkan lingkungan sekitarnya Dalam menelusuri fenomena tersebut penulis terjun langsung untuk melihat kondisi madrasah sehingga apa yang ditulis dalam buku ini benar benar terjadi Adapun hasil dari program program yang diselenggarakan tim pengembang mutu guru untuk meningkatkan mutu guru adalah kemampuan guru dalam menyusun pembelajaran menjadi lebih baik guru lebih mampu menghidupkan suasana pembe lajaran yang aktif kreatif inovatif dan menyenangkan guru mampu mengevaluasi hasil belajar dengan tepat dan lain sebagainya Buku ini mengangkat fenomena peningkatan mutu guru berbasis kompetensi di MAN 1 Tuban dan MAN 1 Bojonegoro dengan memba has konsep pengembangan mutu guru model model yang digunakan vi dan implikasinya terhadap diri sendiri bahkan lingkungan sekitarnya Dalam menelusuri fenomena tersebut penulis terjun langsung untuk melihat kondisi madrasah sehingga apa yang ...ditulis dalam buku ini benar benar terjadi Adapun hasil dari program program yang diselenggarakan tim pengembang mutu guru untuk meningkatkan mutu guru adalah kemampuan guru dalam menyusun pembelajaran menjadi lebih baik guru lebih mampu menghidupkan suasana pembe lajaran yang aktif kreatif inovatif dan menyenangkan guru mampu mengevaluasi hasil belajar dengan tepat dan lain sebagainya